Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Ratusan kyai yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kyai Kampung Jawa Timur (FK3JT) menilai Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf berpeluang maju sebaga bakal cagub Jatim. Namun diantara calon tersebut, FK3JT akan melobi Presiden RI, Joko Widodo agar merelakan Khofifah maju di Pilgub 2018.
     
"Bu Nyai Khofifah Indar Parawansa, dan Gus Ipul (Saifullah Yusuf) memiliki peluang maju sebagai bakal cagub. Meskipun sebelumnya sempat berhadapan di dua periode Pilgub, yakni tahun 2008 dan 2013," ujar Koordinator FK3JT, KH Fahrurrozi saat ditemu di Surabaya, Selasa (28/3)
     
Gus Fahrur, sapaan akrab Fahrurrozi, Khofifah memiliki peluang yang lebih besar dan kendaraan politiknya lebih jelas dibandingkan Gus Ipul, karena posisinya sedang dalam koalisi pemerintahan.
      
"Dua-duanya berpotensi. Namun saat ini yang sudah jelas kendaraan politiknya adalah Bu Khofifah, karena tergabung dalam koalisi pemerintah. Tetapi Gus Ipul juga tidak menutup kemungkinan," ungkapnya.
     
Gus Fahrur akan berkirim surat sekaligus beraudensi  dengan presiden untuk menyampaikan pilar-pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, sekaligus merelakan Khofifah diturunkan sebagai bakal cagub Jatim.
      
Sementara untuk bakal cawagub, FK3JT menginginkan dari birokrat. Mengingat dulunya Soekarwo sebelum menjadi Gubernur Jatim dari birokrat murni Pemprov Jatim. Lima nama yang akan didukung Kyai kampung adalah Wachid Wahyudi Kadishub Jatim, Nurwiyatno Inspektur Jatim, Fattah Jasin Asisten II Sekdaprov Jatim, Heru Thahjono Kadis Kelautan dan Perikanan Jatim, dan Hadi Prasetyo Komisaris Utama PT SIER.(rofik)

Post a Comment