Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) – Maraknya peredaran narkoba di beberapa wilayah Jawa Timur menjadi tangung jawab kita semua, hal ini perlu dilakukan mengingat peredaran narkoba sudah menyerang di barbagai lini, baik ditingkat pendidikan maupun di lingkup pergaulan.
     
Ketua Komisi A DPRD Jatim Dr.H.Freddy Poernomo ,SH,MH merasa prihatin melihat kondisi di Jawa Timur saat ini, karena dari data BNNP Jatim penyalahgunaan narkoba di Jatim terus meningkat dan yang menjadi korban adalah kalangan remaja.
    
" Peran serta orang tua, guru dan tokoh masyarakat sangat di butuhkan dalam menekan peredaran narkoba dikalangan remaja, sebab remaja adalah masa depan bangsa yang harus diarahkan  dan di kawal supaya bisa berprestasi secara positif, seperti di sekolah maupun di kalangan masyarakat," terang Freddy saat di temui diruang kerjanya, Sabtu (18/3).    

Politisi asal Partai Golkar ini menghimbau sebagai orang tua tidak bisa menyalahkan anak, sebab anak merupakan tanggung jawab orang tua, guru dan pemerintah menyangkut kenakalan remaja dalam hal penyalagunaan narkotika, karena mengingat Jawa Timur sudah menyandang predikat darurat narkoba.
    
" Sekali lagi saya berharap seluruh peran serta orang tua, guru, masyarakat dan pemkab setempat serta Pemprov harus bersatu konsen dalam mengawasi generasi bangsa terutama anak-anak kita supaya tidak melakukan perbuatan yang merusak pikiran dan sekaligus melanggar hukum tersebut," tegas politisi asal Dapil Bojonegoro dan Tuban ini.
   
Dijelaskan Freddy bahwa komisi yang di pimpinnya menangani Hukum dan Pemerintahan ini sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) No 13 tahun 2016 tentang Fasilitasi Penanggulangan dan Pencegahan Narkotika di Jawa Timur tentunya sebagai penindakannya adalah tugas dari kepolisian dan BNN.
    
" Saya akui meskipun di Dapil IX belum sampai parah  terjadi penyalagunaan narkoba, tetapi saya tetap menghimbau kepada masyarakat terutama para konstituennya yang mempunyai anak remaja untuk tetap mengawasi anak-anaknya  jangan sampai salah pergaulan karena ini sangat merusak masa depan mereka," pungkas Freddy yang  setahun genap menyandang gelar Doktor ini. (rofik)

    
   
     

Post a Comment