Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) – Pertarungan pemilhan Gubernur Jawa Timur mulai menghangat, berdasarkan pantauan beberapa lembaga survey, bakal calon yang akan bertarung di pemilihan Gubernur Jatim di tahun depan, nama Syaifullah Yusuf  atau yang akrab di sapa Gus Ipul (wakil Gubernur Jatim) dan Tri Rismaharini (Walikota Surabaya) meyoritas masih mendominasi di urutan atas.
       
Menurut  pantauan lembagaThe Initiative Institute menyebutkan seharusnya calon Gubernur Jatim mendatang harus mengantongi 4 kriteria sebagai pemimipin Jawa Timur, sebab tanpa kriteria tersebut sangatlah sulit mencuri simpatik masyarakat Jawa Timur yang saat ini mulai pintar dan bijak untuk memilih pemimpinnya.
     
" Intergrity, Problem Solver, Solidarity Maker dan Political Capital merupakan 4 kriteria wajib yang harus di miliki atau di kuasai calon-calon pemimpin Jawa Timur mendatang," terang Airlangga Pribadi selaku pembicara acara lounching The initiatve Institute di Surabaya, Rabu (2/3).
     
Acara launching denga tema Literasi sosial, Kebhinekaan dan Diskusi ini semakin menarik ketika nama Gus Ipul dan Risma  mencuat menduduki peringkat atas berdasarkan survey The Initiative Institute, kemudian baru di susul Khofifah Indar Parawansa ( Menteri Sosial) dan Azwar Anas (Bupati Banyuwangi).
     
Diterangkan Airlangga bahwa calon-calon lain yang saat ini mau ikut dalam pertarungan Gubernur Jatim  mendatang seperti nama Abdul Halim Iskandar  (Pak Halim) Ketua DPRD Jatim dan nama-nama Ketua Partai yang akan di usung partainya tidak menutup kemungkinan akan mengeser posisi ke empat nama yang sudah masuk kriteria berdasarkan pantauan The Initiative Institute.
    
" Pada intinya semua calon yang akan bertarung harus bisa menguasai opini leader dengan memliki intergritas tinggi seperti saat ini permasalahan yang dihadapi Provinsi Jawa Timur diantaranya permasalahan Agraria, Pertambangan, SARA, Ekologi, Tata Ruang dan Wilayah," pungkas Airlangga yang juga Dosen di Universitas Erlangga Surabaya ini. (rofik)
    

Post a Comment