Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Merosotnya suara kursi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Banyuwangi menjadi evaluasi serius bagi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat terpilih Michael Edi Herianto gimana caranya mendongkrak suara kursi, menurutnya ini pekerjaan besar  jika Partai Demokrat di Banyuwangi ingin tetap mendapat hati di masyarakat.
    
"Hasil Muscab serentak yang memilihnya kembali sebagai ketua DPC, dirinya berjanji secepatnya melakukan kordinasi semua kader PAC di 24 Kecamatan yang ada di Banyuwangi , tentunya menyusun kembali kepengurusan yang baru di DPC Partai Demokrat kabupaten Banyuwangi ," tegas Michael saat di temui usai acara syukuran terpilihnya kembali sebagai Ketua DPC, Sabtu (4/3).
    
Di jelaskan pria yang mengaku berlatar belakang Pengusaha Pariwisata ini dalam waktu dekat DPC Partai Demokrat Banyuwangi juga melaksanakan programnya membantu masyarakat miskin dengan meningkatkan perekonomian .
    
" Program bantuan terhadap para UMKM yang ada di Banyuwangi sudah kami lakukan dengan memberikan pinjaman lunak kepada masyarakat miskin utamanya para pengusaha kecil, namun ini kurang maksimal jika kami tidak melakukan pendampingan, dan ini bagian dari program baru DPC Demokrat yang akan di jalankan," terang Michael.
    
Sementara itu dr.Agung Mulyono, Politisi Demokrat yang duduk di DPRD Jatim dari Dapil III (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso) ini mengamini apa yang sudah menjadi program Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, namun Agung menghimbau selain program membantu masyarakat miskin, dirinya minta ketua baru terpilih untuk tetap fokus menambah suara kursi di DPRD Kabupaten Banyuwangi.
    
"Partai Demokrat di Banyuwangi harus besar, selain  bersinergi antara pusat, Provinsi dan Kabupaten dalam menambah suara kursi di DPRD Kabupaten Banyuwangi mendatang, ia meminta kepengurusan yang baru ini tetap semakin semangat," terang dr Agung  Ketua Komisi E DPRD Jatim.
   
Pria asli kelahiran Banyuwangi ini menambahkan dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan-pelatihan pengurus cabang DPC Demokrat Banyuwangi di DPD supaya serius membesarkan partai Demokrat di kabupaten Banyuwangi tersebut.
   
"Dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan lebih ditingkatkan semangatnya untuk menggerakan pengurusnya di semua sektor/badan supaya Demokrat Banyuwangi tetap semakin solid dalam memenangkan Pileg tahun 2019 mendatang ," pungkas pria yang berprofesi dokter ini. (rofik)
    

Post a Comment