Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Setelah PBNU dan PWNU Jatim menginstruksikan agar warga Nadliyin mendoakan KH. Hasyim Muzadi, giliran PW GP Ansor Jatim mengisntruksikan seluruh elemennya untuk menggelar doa bersama tahlil dan sholat ghaib untuk almarhum KH. Hasyim Muzadi.
      
Ditemui di Surabaya, Kamis (16/3) Sekretaris PW GP Ansor Jawa Timur, H.Ahmad Tamim, MHi ini mengatakan bagi Ansor, KH. Hasyim Muzadi adalah tokoh besar yang menjadi tauladan bagi warga nadlhiyin.
      
"Beliau adalah tokoh besar dan internasional yang dimiliki oleh NU. Keluarga besar Anshor sangat kehilangan beliau,"ungkap alumnus Pondok Tebu Ireng, Jombang Jatim
       
Pria yang akrab dipanggil Gus Tamim ini mengatakan sebagai penghormatan kepada almarhum, pihaknya sudah menginstruksikan kepada kader Ansor dan Banser untuk menggelar sholat ghaib dan tahlil selama 7 hari untuk mendoakan almarhum KH. Hasyim Muzadi.
       
Sekedar diketahui, mantan Ketum PB NU KH Hasyim Muzadi sekitar pukul 06.25 WIB meninggal dunia di kediamannya komplek Pesantren Al-Hikam Malang, Jawa Timur. Kiai sepuh yang lahir di Bangilan, Tuban 8 Agustus 1944 ini meninggalkan seorang istri, Nyai Hj Mutamimah dan 6 orang anak. Jenazah Pendiri International Conference of Islamic Scholars (ICIS) ini rencana akan dimakamkan di Pesantren Al-Hikam Depok, Jawa Barat sore.(rofik)

Post a Comment