Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) – Masih banyaknya jalan yang rusak, antar kabupaten maupun jalan antar desa menjadi persoalan yang serius untuk terus di perjuangkan ke pemerintah supaya  memperbaiki jalan-jalan yang rusak tersebut, apalagi jalan yang rusak sering kali membahayakan para pengguna kendaraan yang melintasi jalan .
      
H.Surawi Wakil Rakyat yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bojonegoro dan Tuban merasa miris melihat kondisi jalan yang ada di daerah Bojonegoro dan Tuban, karena banyak dijumpai jalan yang berlubang dan sangat berbahaya. 
     
Di tegaskan politisi asal Partai Demokrat Jatim bahwa pemerintah harus melakukan penanganan, perbaikan, pembangunan jalan yang serius supaya tidak tidak ada lagi banjir ketika terjadi hujan lebat dengan intensifitas tinggi.
    
" Saya melihat langsung jalan provinsi seperti di daerah Kanor Bojonegoro banyak yang berlubang dan sangat berbahaya sehingga perlu segera di lakukan penambalan oleh dinas terkait karena sangat urgent," tegas Anggota Komisi D DPRD Jatim yang menangani Pembangunan.
    
Ditambahkan Surawi, keberadaan tanggul saat ini perlu juga di perhatikan oleh pemerintah terutama Dinas PU Pengairan, sebab jika ini di biarkan tanpa ada penanganan serius, dikawatirkan tanggul yang sudah tidak kuat menahan debit air hujan akan jebol seperti kejadian baru-baru ini akibat jebolnya tanggul banyak sawah pertanian menjadi rusak karena tergenang air .
    
" Saya juga mendesak kepada PU Pengairan Jawa Timur untuk melakukan perbaikan keberadaan  tanggul- tanggul yang barada di daerah Bojonegoro dan Tuban segera di renovasi mengingat anggaran untuk perbaikan pembangunan tanggul sudah tersedia, apalagi di Dapilnya ini terkenal sabagai lumbung Pangan Nasional, jangan sampai tanggul jebol sawah pertanian menjadi korban " jelas Surawi saat di temui di gedung dewan, Senin (13/3). (rofik)
    
     
     

Post a Comment