Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Cuaca Ekstrim yang  terjadi akhir-akhir ini membuat masyarakat kita sering kali dihadapkan kondisi yang menyedihkan, seperti banjir, angin puting beliung sampai hujan es, dengan angin kencang membuat lingkungan sekitar pohon banyak yang tumbang sehingga masyarakat kita perlu waspada akan kondisi alam tak menentu saat ini.
      
Di Harlah Garda Bangsa ke 18 Ketua DPW Garda Bangsa Jatim H.Kabil Mubarok mengajak  masyarakat kita supaya  sadar akan lingkungan, hal ini dilakukan mengingat cuaca ekstrim saat ini membuat lingkungan sekitar kita menjadi rusak.
    
" Seperti beberapa minggu terakhir ini di Surabaya telah dilanda angin puting beliung bahkan hujan es yang mengakibatkan pohon tumbang dan banjir, hal ini mengingatkan seharusnya supaya masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan kita agar tidak rusak akibat dampak cuaca ekstrim saat ini ," terang Kabil Mubarok saat terjun langsung ke daerah Pasar keputran  ajak masyarakat bersihkan selokan, Sabtu (11/3).
     
Salah satu Organisasi kepemudaan di Jatim dan sekaligus Badan otonom dari Partai kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Garda Bangsa merasa tergugah mengajak masyarakat terutama pemuda untuk sadar dan menjaga pentingnya lingkungan sekitar.
   
Dijelaskan Kabil yang juga Anggota DPRD Jatim ini bahwa dengan menjaga lingkungan seperti membersihkan selokan supaya terhindar banjir adalah salah satu bentuk perwujutan kepedulihan terhadap lingkungan, selain itu merapihkan pohon-pohon yang dirasa rawan tumbang .
     
" Kesadaran lingkungan harus dimulai dari keluarga selanjut nya dilingkup masyarakat agar bergotong royong dalam menjaga lingkungan akibat kondisi alam yang tak serba menentu saat ini," terang pemuda tampan yang berpenampilan gundul.
     
Karena itu Pada kesempatan Harlah ke 18 ini, Ketua Garda Bangsa mengucapkan terima kasih terutama masyarakat di daerah Pasar keputran Surabaya khususnya para pemuda ini yang mau di ajak bergotong royong membersihkan selokan kampung dengan harapan aliran got bisa lancar.
    
"Garda Bangsa tidak berhenti sampai di sini saja, bisa jadi kami juga akan melakukan aksi peduli sadar lingkungan di daerah lain yang terkena dampak puting beliung dan banjir, pokoknya kami berharap masyarakat terutama orang tua untuk ajak anak-anaknya tetap menjaga akan pentingnya kesadaran merawat lingkungan," pungkas politisi asal Sidoarjo ini. (rofik)

Post a Comment