Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – DPW  PPP Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) I dengan tujuan Pemenangan Pemilu 2019, LKKM ( Latihan Kepemimpinan Kader Madya) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) KTA Online.

Drs HM Musyaffa Noer MM MSi Ketua DPW PPP Jatim menjelaskan serangkaian kegiatan Rakorwil I ini diadakan pada hari Jumat–Minggu, 31 Maret – 2 April 2017 di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, diikuti kurang lebih 500 peserta dari Pengurus Harian, Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan, Majelis Pakar DPW PPP Jatim, serta Ketua dan Sekeretaris DPC PPP. 

"Acara Rakorwil ini langsung dibuka oleh Ketua Umum DPP PPP  Ir. H.M Romahurmuziy, MT, H. Arsul Sani Sekretaris Jenderal, Wasekjen H.Qoyum Abdul Jabbar, Wasekjend H. Achmad Baidowi, para Kiai Pesantren, tokoh NU, ulama , tokoh Jatim, KPU Jatim, Bawaslu Jatim, Lembaga survey,"ucap Musyaffa Noer yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim, Kamis (30/3).

Adapun Tema Rakorwil ini PPP adalah Bergerak bersama rakyat, menuju tiga besar dalam Pemilu 2019. Filosofi ini terus diingatkan ke jajaran seluruh DPW, DPC dan kader PPP se Jawa Timur agar jangan bergerak sendiri-sendiri dalam bekerja, perlu kekompakan untuk bergerak bersama dengan masyarakat, agar PPP tidak mudah dipatahkan dan dikalahkan.

Anggota Komisi C DPRD Jatim ini menambahkan bahwa Rakorwil ini juga dalam rangka menguatkan kaderisasi maka dipilih kader untuk dilatih menjadi kader Madya unggulan partai melalui LKKM, dan akan berlanjut berkesinambungan LKKD (Latihan kepemimpinan Kader Dasar). Kader tersebut daerah menjadi kader tangguh dan militan dalam memenangkan pemilu 2019. 

"Acara ini adalah suatu upaya untuk terus menggembangkan partai, dan memotivasi para peserta Rakorwil untuk terus menyelesaikan KTAnisasi," katanya.

Selanjutnya PPP Jatim tidak mau menganggap remeh mengenai permasalahan Kartu Tanda Anggota (KTA). Langkah ini untuk antisipasi kalau ada RUU Pemilu yang harus di verifikasi. KTA harus sukses agar siap mengikuti pemilu 2019 mendatang.

"Pelaksanaan Muscab 38 DPC PPP se Jatim dilaksanakan sejak Agustus– Desember 2016 sudah selesai, dan dilanjutkan Musancap se-Jatim, ini merupakan evaluasi dan laporan dari hasil perkembangan perpolitikan di daerah se-Jatim," ungkap Musaffa yang maju Dapil Madura. (rofik)

Post a Comment