Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Pasca peralihan wewenang sekolah SMA/SMK dari Pemerintah Kota/Kab ke Pemerintah Provinsi harus menjadi perhatian yang serius bagi Dinas Pendidikan Jawa Timur, alasanya sekolah SMA/SMK berprestasi yang berada di daerah Kabupaten bisa terdongkrak seperti sekolah yang berada di daerah kota khususnya daerah yang mempunai APBD tinggi.
      
Ir.H. Artono Anggota Komisi E DPRD Jatim yang membidangi Pendidikan berpendapat bahwa sudah saatnya sekolah yang berada di daerah terpencil harus di tonjolkan, karena sebenarnya banyak sekolah yang berada di daerah terpencil dengan APBD kecil juga berprestasi, dan itu tidak lepas dari peran serta guru-guru dan kepala sekolah yang mendidik.
    
" Saya kasihan melihat kepala sekolah di  daerah terpencil dengan APBD kecil, sebab masih banyak kiprah kepala sekolah yang berhasil, namun karena terkendala APBD kabupaten terlalu kecil makanya para kepala sekolah tersebut kurang mendapat perhatian," terang Artono saat di temui diruang kerjanya, Sabtu,(4/2).
     
Politisi yang berlatar belakang seorang pengusaha tersebut menegaskan, dengan peralihan SMA/SMK dari kabupaten/Kota ke Pemerintah provinsi, maka saya menghimbau kepada dinas Terkait untuk melakukan pendataan secara merata supaya tidak terjadi kesenjangan sosial seperti dulu lagi.
    
" Dengan dikelolahnya sekolah SMA/SMK ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur  diharapkan prestasi sekolah maupun prestasi para guru utamanya kepala sekolah di daerah terpencil bisa tercover meskipun berada di daerah wilayah kabupaten dengan APBD Kecil dan ini menjadi perhatian serius bagi komisi E DPRD Jatim  untuk mengawal ," tegas bendahara Fraksi PKS DPRD Jatim. (rofik)
    

Post a Comment