Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim menargetkan tambahan 214 ribu kader hingga menjelang Pemilu 2019 mendatang. Saat ini, PKS baru memiliki 40 ribu kader di seluruh wilayah Jawa Timur. 

Ketua DPW PKS Jatim Arif  Haris Setiawan mengatakan untuk mememuhi target tambahan jumlah kader tersebut, PKS Jatim telah mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun pengkaderan PKS Jatim.   
      
" Tahun 2017 merupakan target untuk merekrut kader PKS dan pencanangan tahun pengkaderan PKS Jatim ini bersamaan dengan persiapan rapat koordinasi wilayah (Pra Rakorwil) sehari di Asrama Haji Sukolilo," terang Arif HS dihadapan wartawan, Sabtu (4/2).

Dijelaskan mantan anggota DPRD Jatim tersebut bahwa Pra Rakorwil dihadiri seluruh pengurus bidang-bidang DPW PKS Jatim dan Badan Pengurus Harian (BPH) DPD-DPD PKS dari 38 Kabupaten/Kota se Jatim dan Pra Rakorwil dipimpin langsung oleh Arif.

"Kader PKS di Jatim harus bertambah jumlah dan kapasitasnya. Bagaimana mungkin melayani 35 juta rakyat Jatim jika jumlah kader hanya sedikit. Bagaimana mungkin berkhidmat kepada rakyat Jatim kalau kader PKS tidak punya kapasitas," tegasnya.

Menurut Arif, untuk mendapat tambahan kader baru, maka seluruh kader PKS harus bergerak mulai sekarang. Mereka harus mencari kader baru di tingkat desa dan kelurahan. Harapannya, 100 persen sari 6 ribu ranting PKS di desa dan kelurahan bisa mendapat kader baru.

"Dengan tambahan kader, maka PKS akan bisa melayani masyarakat. Jangan sampai di daerah yang tak terserap aspirasinya. Kami juga ingin memberikan kesadaran berpolitik kepada masyarakat. Jangan sampai Pemilu selesai, hubungannya juga selesai," pungkas Arif. (rofik)

Post a Comment