Ads (728x90)


SURABAYA(Mediabidik) - Anggota komisi C DPRD Surabaya, Vinsensius Awey menyarankan agar kepala dinas PU Bina Marga dan Pematusan (PUBMP), Erna Purnawati tidak menjabat lagi sebagai kepala dinas dan segera dipindah ke bagian humas pemkot Surabaya.

Hal itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, menurut Awey sapaan akrabnya kinerja yang diberikan Erna selama ini kurang memuaskan dan kurang prestasi. Misalnya tidak terselesaikanya masalah banjir di kampung Mulyorejo yang hampir memakan waktu selama 6 tahun.

"Saya sangat miris sekali melihat pemandangan disana waktu melakukan sidak (inspeksi mendadak). Sampai hampir setiap rumah memasang tanggul di depan pintu rumahnya," ucapnya.

Bahkan, lanjut Awey, untuk mengamankan perabotan ketika air masuk, setiap warga meninggikan barang - barang mereka di dalam rumah seperti kulkas dan lemari sampai 70 cm dengan bahan seadanya.

"Ini adalah pemandaangan yang tak lazim bagi sebuah rumah yang masih aktif dihuni. Padahal Surabaya ini adalah kota yang banyak mendapat penghargaan nasional dan internasional, masak masih ada pemandangan seperti itu," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, parahnya lagi, ketika Awey meminta pendampingan kepada dinas PU untuk melakukan sidak, Erna tidak merespon sama sekali dan tidak menanggapi ajakan Awey. Bahkan, ketika media pun meminta data atau informasi Erna juga tidak merespon.

"Beliau (Erna) seharusnya tidak boleh melakukan hal seperti itu, dia kan pejabat publik yang semestinya harus melayani pihak terkait, seperti legislatif atau pun media jika ingin menanyakan sebuah informasi," tegur Awey.

Maka dari itu, Awey menyarankan, jika dilihat dari kinerja yang buruk dan kurangnya komunikasi dengan pihak terkait alangkah baiknya Erna segera dipindahkan ke bagian humas pemkot Surabaya, agar memperbaiki kinerjanya terutama soal pemberian informasi.

"Nah nanti dengan penempatan ini, dia bisa lebih sering komunikatif dengan instansi terkait," pungkasnya.(pan)

Post a Comment