Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik)  – Akhirnya pengurus PAN mulai DPD sampai DPW akan resmi dilantik tanggal 22 Januari 2017 besok, seperti diketahui setelah setahun tertunda, pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim akhirnya dilantik pada  Pengurus periode 2015-2020 ini baru ditetapkan awal tahun 2016 lalu.
     
"DPW PAN Jatim ini memang baru dilantik karena ingin bersama-sama dengan pengurus DPD seluruh Jawa Timur," kata Ketua Panitia Pelantikan DPW-DPD PAN Jatim Ali Mukti di Rumah PAN Jatim, Jumat (20/1).
      
Lebih lanjut diterangkan, pelantikan ini akan dilaksanakan Grand City Surabaya. Rencananya akan dihadiri tokoh-tokoh di Jatim, Gubernur dan Wali kota, serta tentu saja Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
      
"Kegiatan ini mengambil tema Bersama PAN Membangun Jatim Berkeadilan. Ada kesenjangan di masyarakat yang sangat mencolok. jurang antara yang kaya dan miskin kian menganga. Perlu pembangunan Jawa Timur yang berkeadilan," tegas Ali Mukti.
      
Ditambahkan Ali mukti bahwa pelantikan nanti akan dihadiri sekitar 2.500 orang kader PAN akan menghadiri pelantikan. " Adapun sebanyak 1.700 orang dari pengurus DPW-DPD, serta 700 pengurus cabang yang dilantik," tegasnya..
      
Sementara itu, Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun menambahkan pelantikan ini terkesan lama dari waktu penetapannya karena menunggu momentum bersama DPW dan DPD.
      
"Jadi kita ini memang bekerja dulu, baru dilantik 2017 ini,"  imbuh Agus  Maimun yang juga anggota DPRD Jatim.
    
Ditegaskan Agus bahwa dalam pelantikan nanti akan banyak kejutan. Ia mengaku banyak wajah baru dengan darah segar siap memajukan PAN. "Diantaranya itu ada Aza, Ning Surabaya. Ada pula Dimam Abror, wajah lama tenaga baru. Juga beberapa birokrat di tingkat kota/kabupaten dan provinsi yang belum bisa disebut namanya," ungkap Agus Maimun.
  
Untuk diketahui bahwa DPP PAN akhirnya mengeluarkan surat keputusan terkait pengangkatan kepengurusan DPW PAN Jatim periode 2015-2020. SK dengan nomor PAN/A/KPTS/KU-SJ/007/II/2016 itu telah menetapkan Masfuk sebagai ketua DPW PAN Jatim dengan Sekertaris Kuswiyanto. SK yang ditandatangani Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum dan Eddy Soeparno yang merupankan  Sekjen PAN tersebut sempat membuat perpecahan di tubuh PAN Jatim. (rofik)

Post a Comment