Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Untung tak dapat diraih, sial tak dapat dihindari,  itu yang dialami Yance (31) salah satu pekerja Wahana Wisata Air Surabaya (Waterpark) yang berlokasi Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Sambikerep, Kota Surabaya Jawa Timur. Harus meregang nyawa karena tersengat listrik dilokasi kerja ketika membersihkan pompa kolam renang Waterpark Citraland Surabaya, Minggu (4/12).

Berdasarkan Informasi yang diterima, korban merupakan pekerja outsourching, bertanggung jawab sebagai petugas kebersihan diarea kolam renang, awalnya korban membersihkan kolam renang pada Minggu (4/12/2016) sekitar pukul 07.30 Wib, sebelumnya korban menguras kolam lebih dulu. Setelah itu, korban membersihkan kolam dengan alat pembersih.

Ironisnya nasib naas terjadi, saat korban membersihkan kolam renang di dekat kolam ombak ikan paus. Ketika hendak mematikan alat pebersih yang terhubung dengan saluran listrik. Begitu menyentuh tombol stop kontak, tiba-tiba korban terjatuh ke dalam kolam yang masih ada airnya.

Diduga korban meninggal karena tersengat aliran listrik, ketika akan mematikan fakum (alat pembersih), tiba-tiba korban kejang dan jatuh terlentang ke dalam kolam yang kedalaman airnya sekitar 20 cm.

Kejadian ini diketahui kali pertama oleh Wahyu. Ia yang juga merupakan pekerja di Waterpak Citraland berusaha memberi pertolongan dan memberi tahu kepada temannya.

Kemudian, korban dilarikan ke RS Surya Medika di jalan Menganti menggunakan ambulans milik Waterpark Citraland. Tapi sayangnya, nyawa korban dinyatakan sudah meninggal begitu sampai di rumah sakit.

Sementara pihak management Water Park Citraland ketika dikonfirmasi, Senin  (5/12/2016) belum ada yang berani memberikan penjelasan, baik pihak manajemen maupun  petugas keamanan Waterpark  tidak mau komentar, mereka memilih diam.

Hal yang sama juga terjadi di Polsek Lakarsantri Surabaya. Mereka enggan memberi keterangan terkait kecelakaan kerja yang mengakibatkan nyawa melayang.

"Korban meninggal dunia saat memebersihkan kolam. Tapi, keluarga langsung memakamkan korban di pemakaman umum Made. Katanya keluarga korban sudah bersepakat dengan Waterpark Citra, korban langsung dimakamkan saja. Semua biaya pemakaman kematian korban ditangung oleh pihak Waterpark. Keluarga menganggap ini musibah, keluarga juga tidak melapor ke kami," kata sumber sambil mewanti-wanti agar namanya tidak
dipublikasikan. (rif)

Post a Comment