Ads (728x90)

MALANG (Mediabidik) - Transportasi "ojek" adalah layanan transportasi umum penghemat waktu, mudah didapatkan, aman dan mampu mengatasi kemacetan lalu lintas. Saat ini ojek sudah menggunakan aplikasi digital terbukti mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Kini layanan ojek digital akan semakin semarak dengan munculnya "Oke Jack', salah satu penyedia aplikasi lokal di Malang. PT XL Axiata Tbk (XL) mendukung operasional angkutan inovatif ini dari sisi penyediaan layanan kecepatan XL 4G LTE.

VP XL East Region, Desy Sari Dewi mengatakan, XL ingin turut ambil bagian dalam setiap usaha yang memanfaatkan layanan digital demi meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat, mendukung gaya hidup digital masyarakat sebagai salah satu ekosistem 4G. "Karena itu kami tak ragu untuk bekerjasama dengan "OKE JacK" yang inovatif ini," jelasnya, Jumat (29/12/2016).

Sementara penggagas dari OKE Jack, Yusuf Budiman Raharjo mengatakan, pihaknya meluncurkan aplikasi di play store yang ada di smart phone pada februari 2016. "Kami  ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Malang juga mempunyai produk jasa layanan transportasi online, yang tidak kalah dengan aplikasi serupa yang sudah ada sebelumnya," tuturnya.

Desy menambahkan, XL memberikan paket komunitas, yaitu gratis bicara dan SMS ke sesama pengemudi Oke Jack, yang telah memiliki Driver sekitar 150 orang untuk area Kota Malang dan Batu. Dengan mendorong tumbuhnya Start Up Lokal.

Saat ini secara keseluruhan layanan XL 4G LTE telah melayani sekitar 86 kota/area di seluruh IndonesiaLayanan XL 4G LTE sudah didukung sekitar 6.600 BTS 4G yang tersebar di berbagai kota/area tersebut. Jumlah ini tentu akan terus bertambah seiring proses pembangunan yang terus berlangsung.

XL kini juga mulai mempersiapkan layanan 4.5G. Layanan ini memiliki keunggulan pada sisi kecepatan dan kestabilan koneksi internet yang lebih baik, teknologi 4.5G sendiri secara spesifik memiliki keunggulan terutama dalam kecepatan dan kestabilan. Sementara bagi perusahaan operator, penerapan teknologi ini juga memiliki keuntungan berupa efisiensi, di mana kapasitas BTS meningkat berkali lipat dibandingkan teknologi generasi sebelumnya. 

"Target kami, 2017 nanti 4.5G sudah siap untuk dinikmati pelanggan. Rencana XL ini sesuai dengan harapan pemerintah untuk bisa mengimplementasikan layanan 4.5G saat digelarnya event Asian Games 2018 di Jakarta," pungkasnya. (haria).

Teks Foto : GM Finance and Management Service XL East, M Imam Mualim, VP Region XL East, Desy Sari Dewi, Direktur OKE Jack, Yusuf Budiman Raharjo, Komisaris Oke Jack, Dr. Sholehudin saat MoU XL–OKE Jack

Post a Comment