Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Rencana pemerintah kota (Pemkot) Surabaya untuk mengambil alih Hi Tech Mall atau THR Mall yang berada di Jalan Kusuma Bangsa  akan segera terealisasi. Pasalnya, seiring dengan akan habisnya masa sewa PT Sasana Boga (SB) pada tahun 2019 mendatang.
          
Hal itu disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan M.Taswin,"Kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan PT Sasana Boga. Begitu pada tahun 2019 masa kontraknya habis, langsung  kami ambil alih," tegas  M. Taswin.
          
Setelah pusat perbelanjaan komputer dan laptop ini, masih lanjutnya, Pemkot Surabaya berencana menjadikan tempat tersebut terintegrasi dengan  THR dan TRS. 

"Kemungkinan akan dijadikan sebagai tempat kebudayaan dan kesenian. Soal detailnya, masih disusun," katanya di Balai Kota.
          
Terkait dengan nasib penyewa stan di Hi-Tech Mall pasca pengambilalihan, Taswin mengatakan itu nanti bisa dibicarakan lebih lanjut. "Saya tidak bisa ngomong lebih banyak karena grand desain saja belum ada. Yang pasti kami juga akan memperhatikan nasib penyewa stan di sana," katanya
          
Sedangkan Kepala Badan Pengelolaan Tanah dan Rumah Kota Surabaya MT  Ekawati Rahayu mengatakan kontrak kerja sama dengan PT Sasana Boga berakhir pada tahun 20I9 dan tidak ada perpanjangan lagi. "Pada perjanjian  yang pertama, sewanya selama 20 tahun. Setelah itu diperpanjang lagi selama 10 tahun dan berakhir 2019," tegasnya.
          
Dengan  habisnya perjanjian tersebut, masih lanjutnya, " Maka Hi Tech Mall akan menjadi milik pemkot.  Sebab, perjanjiannya adalah BOT (build, operate, and transfer), dimana bangunan yang dibangun PT Sasana boga akan diserahkan ke pemkot, termasuk pengelolaannya,"pungkasnya.(pan)

Post a Comment