Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Bursa pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, semakin berwarna, bukan hanya dari calon incumben yang kembali mencalonkan dirinya, tetapi juga diikuti dari kalangan muda. Salah satunya Eko Widodo wartawan dari Arek TV, Jumat sore (11/11/16)  mendatangi kantor PWI Jatim di Jalan Taman Hapsari Surabaya untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon ketua PWI Jatim. Dengan mengembalikan berkas formulir tersebut, memastikan bahwa dirinya ikut maju pesta demokrasi.

Calon Ketua PWI Jatim, Eko Widodo, mengatakan, Jumat sore ini dirinya mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua PWI Jatim ke panitia pemilihan ketua di gedung PWI Jatim, di Surabaya. Pengembalian formulir langsung diterima oleh panitia pemilihan, Yuwono.

"Setelah mengisi secara lengkap formulir, Hari ini saya akan mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua PWI Jatim."ujarnya, kepada sejumlah wartawan yang mengantarkan dirinya ke gedung PWI Jatim untuk pengembalian berkas persyaratan calon ketua PWI, Jumat (11/11/16).

Ia menjelaskan, tekad untuk memberikan angin segar perubahan di PWI Jatim semakin menggebu. Untuk itu dengan mengembalikan formulir  persyaratan, reporter Arek TV tersebut semakin kokoh dan yakin maju ikut dalam bursa pemilihan calon ketua PWI Jatim Periode 2016-2021.

"Saya optimis akan lolos verifikasi pencalonan karena secara administratif syarat yang diajukan sudah memenuhi syarat salah satunya, pernah menjadi pengurus PWI di tingkat Provinsi. Kebetulan saya delapan tahun menjadi pengurus PWI Kalimantan Tengah periode 2009-2014, dengan menduduki posisi Ketua Seksi Bidang Pendidikan." Kata Eko.

Panitia Pemilihan Calon Ketua PWI Jatim Periode 2016-2021, tambah Eko, harus benar-benar profesional dan transparan jangan sampai ditutup-tutupi, apalagi ada praktik jegal menjegal terhadap calon yang ikut dalam pemilihan Ketua PWI Jatim.

"Saya berharap proses seleksi berkas bakal calon ketua PWI Jatim benar-benar mengacu pada PD/PRT PWI hasil Kongres ke XXIII di Banjarmasin-Kalteng, yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua PWI cabang dan perwakilan seluruh Indonesia."tegasnya.

Sementara itu, panitia pemilihan calon ketua PWI Jatim, Yuwono, mengatakan, dari berkas pengisian formulir Calon Ketua PWI Jatim, Eko Widodo, datang bersama rekan-rekan wartawan lainnya ke gedung PWI Jatim dan kita terima dengan senang hati.

"Ini pesta demokrasi di kalangan wartawan, jadi siapa saja jika memenuhi syarat bisa ikut dalam bursa pencalonan Ketua PWI Jatim. Seperti yang dilakukan Eko Widodo, Reporter Arek TV yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, dan kita tunggu hasil verifikasi berkasnya."ungkapnya. (pan)

 

Post a Comment