Ads (728x90)


Danlantamal V Edi Sucipto
SURABAYA (Mediabidik) - Sebagai Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Laksma TNI Edi Sucipto SE mengelar acara Silaturahmi  bersama Komunitas Wartawan Surabaya, Selasa (22/11) yang bertempat di Lounge Room Mako Dantamal V jalan.Laksda M.Nasir Surabaya.

Tujuan dari acara tersebut, selain silahturami dengan komunitas media Surabaya, sekaligus untuk mengangkat nama TNI Angkatan Laut ditingkat dunia (World Class Navy) karena Indonesia adalah negara maritim.

Hal itu disampaikan Danlantamal V Laksma TNI Edi Sucipto mengatakan, " Seperti yang kita ketahui, karena acara sudah kita jalankan, saya pejabat baru di wilayah baru. Saya relatif di Surabaya tahun 2005, dan saya lama meninggalkan Surabaya, sekarang saya datang ke surabaya sebagai komandan Lantamal V, saya mencoba bersilahturahmi dengan teman-teman media, beberapa pejabat sudah saya datangi satu persatu, tetapi dengan teman-teman media sekali saja sudah cukup bisa ketemu semua, mudah-mudahan dengan komunikasi yang baik terjalin kerjasama," terang Edi selesai acara foto bareng dengan awak media, Selasa (22/11).

Edi menambahkan," Fungsi besarnya, seperti yang saya sampaikan tadi, Angkatan Laut saat ini menuju World Class Navy, bagaimana itu bisa terwujud kalau teman-teman media kita jauhi. Makanya kita sama-sama bersinergi, karena bisa mencapai World Class Navy perlu adanya sosialisasi, dan sosialisasi bisa masif ya dengan teman-teman media ini, Ada bagusnya kita schedulkan dengan waktu tertentu," tambah Edi.

Disinggung soal keamanan dari penyeludupan, Edi menjelaskan, " Kalau kita lihat wilayah Lantamal V paling luas diantara yang lain, ini menjadi satu tantangan, beberapa hari lalu saya membuat eastern fleet quick respon V , adalah tim yang cepat untuk menanggulangi masalah itu,  secara perlahan tapi pasti, mudah-mudah bisa ditangani, makanya perlu kordinasi dengan satu pihak ke pihak lainnya untuk menjawab tantangan tersebut, yang jelas perlu didasari dengan informasi. Karena angkatan laut terbatas, makanya perlu informasi sebagai bekal awal," jelasnya.(pan)

Post a Comment