Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 Jatim yang minus, membuat DPRD Jatim memberikan usulan kepada Pemprov Jatim. Salah satunya, dengan mengupayakan adanya UPT ke BLUD. Hal tersebut di sampaikan Anggota DPRD Jatim asal Fraksi partai Demokrat.
       

Agus Dono Wibawanto saat di temui di ruang kerjanya  mengatakan bahwa kesulitan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim harus mulai dipikirkan jalan keluar. Oleh karena itu, pihaknya mengusulkan agar UPT penghasil dijadikan BULD. "seperti halnya rumah sakit, kami berharap UPT yang bisa mendatangkan PAD dijadikan BLUD," ucap Politisi Partai Demokrat ini, Senin (21/11).
    

Agus Dono yang duduk di Komisi E DPRD Jatim ini memandang kalau APBD Jatim tidak akan terbebani. Disamping itu, beralihnya status menjadi BLUD ini, maka UPT bisa semakin baik lagi dari segi pelayanan.

"Ini merupakan langkah yang tepat untuk mendorong setiap satuan perangkat kerja daerah (SKPD) yang memiliki UPT supaya lebih maksimal lagi, dengan mendorong fungsi ekonominya," terang pria yang akrab di panggil Gus Don tersebut.
     

Gus Don juga mencontohkan bahwa SKPD dan UPT yang bisa dijadikan BLUD adalah Dinas Perindustrian dan Badan Diklat. Menurutnya, potensi yang ada di Badan Diklat Jatim sangat besar. Sementara yang ada saat ini, minim sekali pemasukkannya untuk Pemprov Jatim.
      

Padahal, masih terang Agus Dono, terkait dana APBD yang dialokasikan untuk Badan Diklat ini sangat besar. " Ada banyak UPT yang seharusnya bisa dialihkan menjadi BLUD, seperti UPT Badan Latihan Kerja (BLK) di Disnakertranduk Jatim juga bisa dijadikan BLUD. Dimana kualitas lulusannya sangat mampu bersaing ," pungkasnya. (rofik)

Post a Comment