Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) –  Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) partai Golkar ke 52 tahun, dijadikan momen kebangkitan bagi partai berlambang pohon beringin, partai yang pernah berkuasa di era Orde Baru (Orba).
      

Dalam momen tersebut Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli kembali mengusulkan nama mantan Presiden RI ke 2 Soeharto untuk menjadi Pahlawan Nasional.

"Pada kesempatan HUT Golkar ke 52 yang di gelar di Jawa Timur, DPD Partai Golkar Jatim kembali mengusulkan nama mantan Presiden RI Soeharto sebagai pahlawan nasional," ucap Nyono Suharli saat di temui di Gedung DPD I Golkar Jatim.
      

Dalam rangkaian acara HUT Golkar ke 52 Tahun, Nyono Suharli juga melakukan ziarah ke makam sesepuh Golkar Jatim ini. Ada dua makam sesepuh Golkar yang dikunjungi para pengurus Golkar Jatim. Yakni Makam alm HM Said dan Makam alm Hasril Haroen mantan Ketua DPD Partai Golkar Jatim.
       

Nyono Suharli momen ini sekaligus digunakan untuk kembali mengusulkan gelar Pahlawan kepada Presiden RI ke dua itu. Nyono mengatakan alasan usulan Soeharto sebagai pahlawan nasional karena dinilai berhasil memimpin Indonesia. 
      

"Pak Harto sebagai sesepuh dan pendiri Partai Golkar berhasil memimpin selama 32 tahun dalam pembangunan. Pak Harto pernah menjadikan Indonesia swasembada pangan yang harus diakui itu berhasil," jelas Nyono di hadapan wartawan .
       

Nyono mengatakan DPD Partai Golkar Jatim akan menjadi pelopor usulan tersebut. Meski sebelumnya pernah diusulkan tapi sampai sekarang belum ada tanggapan dari pemerintah. "Kami sudah kirim surat ke DPP Partai Golkar agar melalui anggota fraksi Partai Golkar di DPR RI untuk memperjuangkannya," pungkas Nyono yang masih aktif sebagai Bupati Jombang.(rofik)

Post a Comment