Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Komisi D DPRD Jatim yang membidangi Pembangunan mendesak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim untuk waspada dan selalu siaga terhadap ancaman bencana curah hujan tinggi di beberapa daerah di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan politisi cantik asal F-PKB, Khozanah Hidayati Anggota Komisi D DPRD Jatim supaya mengingatkan masyarakat Jawa Timur yang melintas dikawasan Pantura(Pantai Utara) meliputi Tuban, Bojonegoro dan Lamongan agar berhati-hati ketika melintas di jalan mengingat curah hujan cukup tinggi.
     

"Biasanya sering terjadi kecelakaan saat hujan deras dan kondisi jalan bergelombang serta licin, tak hanya itu juga kondisi jalan di Lamongan khususnya di Babat juga banyak yang rusak. Masyarakat harus berhati-hati," ucap Ana Khozanah saat di temui di gedung DPRD Jatim,Selasa (11/10).
     

Politisi kelahiran Tuban tersebut  mengatakan pihaknya juga berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur khususnya Bina Marga Jatim siaga untuk memeriksa kondisi jalan di wilayah Pantura.
     

"Harus ada pengerjaan yang maksimal untuk menangani jalan berlubang di wilayah Babat. Ini dilakukan supaya laka lantas di wilayah tersebut tak meningkat," paparnya.
     

Selain itu, Khozanah juga mengingatkan pihak Dinas Pengairan Jatim siaga mengingat daerah Tuban, Bojonegoro dan Lamongan selalu menjadi langganan banjir dan yang terpenting bagi BPBD Jatim untuk selalu waspada pasca hujan lebat yang terjadi akhir-akhir ini.(rofik)

Post a Comment