Ads (728x90)

Dr.Benjamin Kristianto,Mars
SURABAYA (Mediabidik) – Ancaman virus zika asal Negara Singapura masuk ke Jawa Timur perlu diwaspadai, upaya ini perlu dilakukan sebagai tindakan preventif atau pencegahan agar masyarakat Jatim aman dari ancaman virus penyakit yang membahyakan tersebut.
  

Dr.Benjamin Kristianto,Mars Anggota Komisi E DPRD Jatim yang menangani Kesehatan mengatakan, jika ini tidak terpantau maka viris zika bisa membahayakan warga Jawa Timur, karena virus yang dikenal banyak menyerang masyarakat Singapura tersebut berpotensi bisa masuk Jatim.
   

Politisi asal Fraksi Partai Gerindra Jatim ini juga menghimbau kepada masyarakat Jawa Timur melalui Dinas Kesehatan lebih proaktif melakukan prefentif atau pencegahan." Lebih baik mencegah dari pada mengobati, sebab tidak menutup kemungkinan virus ini akan masuk ke Indonesia, sehingga masyarakat harus mengangtisipasi supaya masyarakat lebih siap," terang dr Beny saat  di temui di ruang kerjanya,Selasa (6/9).
     

Menurut wakil rakyat yang satu ini dan kebetulan berprofesi seorang dokter menegaskan bahwa virus zika ini membahayakan masyarakat utamanya generasi muda penerus bangsa, sebab virus yang diberasal dari nyamuk demam berdarah ini menyerang para kondisi bayi lahir dengan kepala mengecil dan mengalami cacat otak. 
    

Karena itu, tegas dr.Beny, upaya preventif cukup dengan perilaku sederhana, yaitu dengan mengantisipasi pertumbuhan nyamuk penyebab demam berdarah." Masyarakat cukup menggalakkan 3M (Mengubur, Menanam dan Menutup) dan kebiasaan ini harus disosialisasikan agar masyarakat melakukan gerakan 3M tersebut secara serius," pungkas Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Jatim. (rofik)

Post a Comment