Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Kemacetan dan kecelakaan yang sering terjadi jalan Lamongan-Babat (di kawasan perkotaan Lamongan) mendapat perhatian anggota DPRD asal Fraksi partai Amanat Nasional (PAN) Jatim  khususnya Dapil X. Karena Permasalahan itu disebabkan perlintasan-perlintasan rel kereta api di Lamongan, satu diantaranya di Jalan Jaksa Agung Suprapto.
       
"Seperti Kondisi di perlintasan kereta api Jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan  memang sangat membahayakan pengendara jalan. Makanya kami mendukung perbaikan yang dilakukan," ucap Anggota DPRD Jatim Husnul Aqib, Kamis (15/9).
      
Wakil rakyat dari Dapil X (Lamongan-Gresik) itu menambahkan, kondisi perlintasan itu memang terlalu tinggi dan sudutnya dengan jalan terlalu tajam. Sehingga, setiap pengendara yang melintas. Jika kecepatan tinggi maka potensi kecelakaan sangat tinggi. Terbukti sudah sering kali ada mobil terguling saat melewati perlintasan tersebut.
      
"Ada beberapa solusi sebenarnya. Kalau nanti perbaikan perlintasan kurang maksimal hasilnya, bisa menggunakan opsi pembangungan jalan tol. Jadi, selain antisipasi kecelakaan juga bisa mengurai kemacetan," ungkap politisi tampan ini saat di temui di ruang F-PAN.
      
Sebab, selain perlintasan Jalan Jaksa Agung Suprapto, kemacetan juga disebabkan perlintasan kereta api di Jalan Panglima Sudirman. sehingga proyek perbaikan perlintasan di Jalan Panglima Sudirman bisa segera diselesaikan, meski saat ini prosesnya molor dari jadwal yang direncanakan. Sekedar diketahui, semula proyek itu direncanakan mulai dikerjakan 6 September lalu, namun diundur setelah hari raya Idul Adha. Rencana perbaikan akan dimulai 20 September mendatang.
     
Karena itu, terang Husnul Aqib yang duduk di Komisi A DPRD Jatim ini menegaskan bahawa terkait Pengunduran jadwal tersebut atas permintaan Polres Lamongan. Pertimbangannya, saat Idul Adha ada terjadi kepadatan mengingat hari liburnya sangat panjang bersambung dengan libur akhir pekan.
    
" Dari pengalaman perbaikan perlintasan KA di Jalan Jaksa Agung Suprapto lalu, lalu lintas di jalan raya Lamongan-Surabaya mengalami kemacetan yang cukup panjang, apalagi saat terjadi arus mudik-balik libur Idul Adha," pungkas pria yang akrab di sapa Kang Aqib ini .(rofik)

Post a Comment