Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) – Guna mengurai Kemacetan dan kecelakaan yang sering terjadi jalan Lamongan-Babat di kawasan perkotaan Lamongan mendapat perhatian kalangan anggota DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan (Dapil) X meliputi  Lamongan dan Gresik.
    
Menurut Anggota Komisi D DPRD Jatim yang membidangi Pembangunan H.Makin Abbas,Lc,  mengatakan bahwa sudah saatnya Pemerintah Provinsi Jawa Timur mempunyai jalan Tol yang ada di Kota lamongan supaya tak terjadi kemacetan .
    
" Daerah  Lamongan kerap sering terjadi kemacetan sehingga sangat menganggu aktifitas masyarakat yang melintas, maka itu sudah saatnya kota lamongan dibangun jalan tol untuk mengurai kemacetan seperti  di perlintasan kereta api itu Jalan Jaksa Agung Suprapto  memang sangat membahayakan pengendara jalan. Makanya kami mendukung perbaikan yang dilakukan,"  ucap Makin Abbas saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (14/9).
    
Wakil rakyat dari Dapil X (Lamongan-Gresik) itu menambahkan, kondisi perlintasan itu memang terlalu tinggi dan sudutnya dengan jalan terlalu tajam. Sehingga, setiap pengendara yang melintaskan lajunya. Jika kecepatan tinggi maka potensi kecelakaan sangat tinggi. Terbukti sudah sering kali ada mobil terguling saat melewati perlintasan tersebut.
  
Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim ini juga mengungkapkan bahwa memang perlu dicari solusi untuk mengurai kemacetan di jalur Lamongan-Babat tersebut. Pasalnya, jalur tersebut sangat penting bagi arus transportasi wilayah Lamongan dan sekitarnya.
    
"Memang harus ada win-win solusion atau jalan keluar, Jika perlu dibuatkan tol. Sebab dengan kelancaran transportasi berdampak pada perekonomian juga," pungkas Makin. (rofik)

Post a Comment