Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Seiring naiknya anggaran yang cukup signifikan pada sektor kesehatan sebesar Rp 16 Miliar, diharapkan kinerja seluruh rumah sakit yang ada di Jawa Timur di perbaiki, diantaranya dengan mengadakan penambahan alat-alat kesehatan(Alkes).
    
Hal itu dikatakan Anggota Komisi E DPRD Jatim Ir.H .Artono  saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan adanya penambahan anggaran pada Kesehatan sebesar 16 Miliar tersebut diharapkan kinerja semua rumah sakit di Jatim khususnya RSUD dr Sutomo perlu di perbaiki dan ditingkatkan, sebab sering kali terjadi banyak  pasien yang yang tak mampu selalu kurang mandapat perhatian yang serius dari pihak rumah sakit.
    
" Seperti kasus yang baru terjadi pada bayi prematur yang membutuhkan tempat incubator, akibat kurang tanggapnya pihak rumah sakit atau terkesan disepelehkan akhirnya bayi premature tersebut merenggut nyawa," tegas Artono, Rabu (24/8).
    
Pria yang akan mencalonkan dalam Pilkada Lumajang mendatang menambahkan, dengan penambahan anggaran kesehatan tersebut, seharusnya rumah sakit milik Pemprov Jatim segera membeli untuk penambahan alat-alat kebutuhan kesehatan, supaya tak ada lagi alasan jika pasien tidak mendapat peralatan kesehatan yang dibutuhkan karena alatnya terbatas.
   
" Dengan adanya penambahan alat-alat kesehatan seperti Inkubator, alat Radiasi atau yang lainnya, diharapkan pihak rumah sakit sudah siap jika banyak pasien menderita penyakit yang  sama membutuhkan alat kesehatan tersebut, dan jangan sampai pihak rumah sakit mengorbankan pasien yang tak mampu untuk kebutuhan pasien kategori mampu," tegas Politisi Fraksi PKS DPRD Jatim ini. (rofik)
   
     

Post a Comment