Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Daerah Desa Duduk Lor Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan mayoritas masyarakatnya kalau kita perhatikan hampir bermata pencaharian sebagai peternak tambak udang, pasalnya dari penghasilan sebagai peternak  tambak udang, masyarakat di sana kehidupannya bisa di bilang berkecukupan, namun masih perlunya sentuhan dari pemerintah provinsi untuk meningkatkan potensi sumber daya yang ada di daerah tersebut, perihal ini disampaikan wakil rakyat yang duduk di DPRD Jatim asal Lamongan.
    
Menurut Kodrat Sunyoto Anggota Komisi C DPRD Jatim yang membidangi tentang Keuangan melihat para peternak tambak udang ini termasuk peternak yang istimewa karena jumlahnya tidak banyak sehingga diharapkan menjadi fokus bagi Pemerintah untuk memberikan pelatihan maupun permodalan.
    
" Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi harus memperhatikan secara serius karena peternak tambak udang merupakan potensi yang bisa di kembangkan  supaya hasil penen udang bisa menjadi produk berkualitas hingga ke mancanegara ," ucapnya, Kamis (4/11).
    
Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini memandang bahwa perlunya penyertaan modal bagi mereka karena menurutnya di Bank Jatim dan Bank UMKM Jatim semestinya memberikan uluran modal bagi para pelaku UMKM utamanya khusus petani tambak udang.
   
" Modal 200 M yang ada di Bank UMKM harus serius di kucurkan pagi pelaku UMKM, apalagi Para peternak tambak udang yang mana masih butuh sentuhan bantuan penyertaan modal karena ini sangat berpotensi terutama bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Lamongan Kecamatan Glagah ," terang Kodrat Sunyoto saat berkunjung kedaerah tersebut.
    
Karena itu, lanjut Kodrat, dirinya akan mengupayakan supaya Bank UMKM Jatim benar-benar memberikan bantuan bagi peternak tambak udang, tentunya melalui desakan sebagai Anggota Komisi C mengingat Bank UMKM Jatim salah satu mitra kerja Komisi C DPRD Jatim. (rofik)
      

Post a Comment