Ads (728x90)


Abdul Halim,SH Anggota Komisi D DPRD Jatim
SURABAYA (MediaBidik) – Penyebab terjadinya kemacetan lalu lintas yang ada di Madura tepatnya jalur penghubung antara Blige - Tanah Merah Bangkalan disebabkan adanya Pasar Tumpah yang ada di sepanjang jalan wilayah  tersebut.
     
Hal itu dikatakan Abdul Halim,SH Anggota Komisi D DPRD Jatim yang menangani Pembangunan menilai kondisi yang terjadi di sepanjang Jalan antara Blige sampai Tanah Merah merupakan tempat bertemunya masyarakat Bangkalan sebagai pasar tumpah yang sudah menjadi kebiasaan untuk menjajakan berbagai macam dagangan.
     
" Biasanya Pasar Tumpah tersebut pada hari- hari tertentu saja seperti pada hari sabtu dan rabu, namun saat ini Pasar tumpah tersebut dirasa hampir tiap hari terjadi keramaian tempat berkumpulnya bermacam pedagang dan banyak sekali pembeli yang mampir ke pasar tersebut, sehingga kemacetan menjadi penyebab utama di sapanjang jalan sekitar 6 km ," terang Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, rabu (13/7).
     
Politisi kelahiran Bangkalan Madura ini mengakui, bahwa Pemerintah kabupaten setempat sudah pernah mengusulkan agar di buatkan jalan alternative untuk mengurai kemacetan didaerah tersebut, dari rencana pembangunan jalan alternative tersebut, pihak pemkab Bangkalan hanya mampu mengcover soal pemebebasan lahan milik warga.
     
Numun. Lanjut pria yang akrab di sapa Mas Halim tersebut meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengcover pembangunan jalan alternative  sepanjang 6 km, sehingga diharapkan  akan bisa mengurangi kemacetan di daerah tersebut.
     
" Pemerintah Kabupaten Bangkalan menangani soal pembebasan lahan milik warga, sedangkan Pemprov Jatim menangani pembangunan  jalan alternative," beber Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim .
    
Karena itu, pihaknya Komisi D DPRD Jatim akan mendorong agar Pemprov Jatim melakukan pembangunan untuk jalan alternative di sepanjang jalan 6 km yang menghubungkan antara Blige dan Tanah Merah, dengan begitu tidak akan terlihat lagi kemacetan di daerah tersebut meskipun ramainya Pasar tumpah, sebab arus kendaraan tersebut nantinya sebagian akan diarahkan melewati jalan alternative sehingga bisa mengurai kemacetan  di sepanjang area pasar tumpah. (rofik)  

Post a Comment