Ads (728x90)

SURABAYA  (MediaBidik) – Secara geografis letak wilayah Jawa Timur banyak sekali terdapat tempat-tempat wisata yang bisa mendongkrak perekonomian di daerah tersebut. namun hingga kini Pemerintah tingkat 2 maupun tingkat 1 sepertinya tidak serius menggali potensi wisata yang ada di daerah tersebut, sehingga hal ini berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian masyarakat setempat.
        
Anggota Komisi E DPRD Jatim Ir.H.Artono asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur saat ini melihat sebenarnya kalau Pemerintah mau menggali potensi wilayah yang ada di daerah Jember dan Lumajang, maka ekonomi mayarakat yang ada di daerah tersebut akan terdongkrak.
      
Sebab jika Sektor Pariwisata ditangani Pemerintah dengan serius, warga tidak perlu repot-repot mencari pekerjaan dengan mengadu nasib keluar negeri, karena di daerahnya sudah ada potensi wisata yang menjadi jujugan bagi wisata lokal maupun wisata asing, dan ini bisa dijadikan mata pencaharian bagi warga setempat karena banyak wisata asing maupun lokal yang berdatangan di wisata tersebut.
      
" Coba lihat Wisata Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo di Jember serta Pantai Watu Godeg di Lumajang, jika Pemerintah Provinsi mau mendongkrak sektor wisata tersebut dengan menggunakan APBD Pemprov, maka saya pastikan wisata tersebut akan terkenal hingga manca Negara, sebab pemandangannya sangat bagus ," terang Artono saat di Gedung DPRD Jatim.

Akan tetapi, daerah Wisata tersebut hingga kini hanya sebuah tempat wisata yang di kunjungi oleh masyarakat setempat saja ,dan itupun jika ada moment-moment penting .artinya wisata di daerah itu setiap hari sepi tanpa ada pengunjung, padahal tempat tersebut sangat indah dan ini sangat disayangkan. Namun tempat-tempat wisata tersebut jika Pemerintah mau menanganinya lebih serius lagi, maka bisa dipastikan akan mendongkrak perekonomian warga setempat. (rofik)

Post a Comment