Ads (728x90)


SURABAYA (Media Bidik) -  Salah satu fakta yang ada  dilapangan banyak  jalan yang ada di pedesaan masih sering kali terlihat rusak sehingga hal ini menjadi penyebab kemacetan sampai menimbulkan kecelakaan.
         
Menurut H.Rofik Anggota DPRD Jatim mengatakan saat ini dirinya merasa miris ketika masih banyak masyarakat masyarakat Jatim khususnya yang ada di Lumajang tepatnya di  Jalan Trans Ranuyoso yaitu jalan yang menghubungkan Lumajang ke Suraba kerap macet .
       
Pria asli kelahiran Lumajang ini menerangkan bahwa masih banyak  masyarakat yang mempertanyakan  Kemacetan Parah yang terjadi di kedua pasar yaitu Pasar Ranuyoso dan Pasar Gunung Tengungu.
      
" Pemerintah seharusnya turun ke lapangan atasi jalan yang rusak untuk mencari solusi agar  jalan yang sering mengalami kemacetan tersebut tidak akan macet lagi ," terang H.Rofik di ruang  kerjanya,Selasa ( 19/7).
       
Politisi dari PPP Jatim ini menegaskan, selain masalah kemacetan yang ada di pasar Ranuyoso , tidak sedikitmasyarakat yang ada dipedesaan  mengeluhkan terkait pembangunan  Jembatan Layang atau Jalan Alternatif, karena selama ini hanya warga kota yang selalu di perhatikan terkait infrastruktur jalan, akan tetapi daerah perdesaan sepertinya di anak tirikan oleh Pemerintah.
       
" Pemerintah seharusnya tidak tebang pilih soal perbaikan infrastruktur jalan, karena warga desa juga masyarakat Jawa Timur, "ungkap H.Rofik.
       
karena itu, dirinya berjanji akan  menyampaikan  kesiapannya untuk meneruskan usulan ini kepada pihak terkait.terutama Dinas PU Bina Marga Jatim agar dianggarkan pembangunan jalan layang atau jalan pintas yang bisa menjadi solusi kemacetan di sepanjang Jalan arah Lumajang ke Surabaya. (rofik)

Post a Comment