Ads (728x90)


dr. Benyamin Kristianto Mars
SURABAYA (MediaBidik)  –  Beredarnya kartu BPJS palsu di Bandung Jawa Barat menjadi pelajaran bagi masyarakat semua, begitu pula masyarakat yang ada di Jawa Timur, hal ini perlu diwaspadai karena kartu BPJS palsu yang beredar selama ini di miliki masyarakat ketika mereka mengurus melalui calo BPJS yang berkeliaran di lingkungan kantor BPJS setempat dan hal tersebut sering kali kita jumpai di kantor Pelayanan Jaminan Sosial Kesehatan BPJS yang ada di wilayah Jawa Timur.

Anggota Komisi E DPRD Jatim dr. Benyamin Kristianto Mars menilai dengan beredarnya kartu BPJS palsu di masyarakat saat ini karena lemahnya control dan pengawasan yang dilakukan oleh pihak BPJS, sehingga ini menyebabkan pihak BPJS kecolongan terkait beredarnya kartu BPJS palsu.

" Karena adanya kartu BPJS palsu, banyak masyarakat yang semestinya melakukan hak-haknya dalam mendapatkan palayanan kesehatan di rumah sakit terpaksa tidak bisa dilayani, sebab kartu yang mereka miliki tidak tertera dalam data yang ada di BPJS alias kartunya palsu, sehingga masyarakatlah yang menjadi korban," tegas dr Banyamin, Rabu (27/7).

Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim ini juga mendesak kepada pihak BPJS agar memperbaiki system yang berlaku, seperti melakukan controling serta perketat pengawasan terhadap para calo yang sering berkeliaran di lingkungan kantor BPJS, hal ini dilakukan supaya masyarakat jangan sampai terjebak dengan permainan para calo tersebut.

" BPJS harus segera mengeluarkan Kartu BPJS berupa E- catalog, sebab kartu BPJS manual di khawatirkan data peserta BPJS belum tentu masuk data di BPJS, namun kalau kartu E- catalog bisa dipastikan data peserta tersebut akan otomatis terdaftar dalam data komputer yang dimiliki pihak BPJS, sehingga tidak akan bisa dipalsukan karena data sudah valid," tegas Pria yang akrab di sapa dr.Beny ini.

Karena itu, Komisi E DPRD Jatim yang membidangi kesehatan menghimbau kepada masyarakat Jawa Timur supaya menghindari para calo yang berkeliaran di kantor BPJS tersebut, dan untuk pihak BPJS sendiri harus mempermudah peserta BPJS dalam mengurus kartu BPJS sebagai peserta.

" Pihak keamanan dan pengawasan BPJS harus menindak tegas para calo yang berkeliaran di lingkungan kantor BPJS, dan bila di temukan oknum pagawai BPJS yang bekerja sama dengan para calo tersebut,seharusnya diambil tindakan tegas pemecatan," imbuh dr.Beny, Serius (rofik)
     

Post a Comment