Ads (728x90)


SURABAYA (Media Bidik) – Pada dasarnya Jalan antar kabupaten/Kota atau disebut Jalan Provinsi di Jawa Timur sudah siap melayani masyarakat  pemudik lebaran Idul Fitri tahun 2016 yang akan merayakan lebaran ke sanak family, begitu pula Jalan antar Provinsi atau Jalan Nasional, perihal tersebut disampaikan Kepala Dinas PU Bina Marga Jawa Timur.

Menurut Supaad Kadinas PU Bina Marga Jatim mengakui sejujurnya ada beberapa titik-titik rawan jalan yang perlu diwaspadai bagi para pemudik yaitu sekitar wilayah jurusan Ngawi-Matingan, sebab di daerah sekitar tersebut masih terdapat jalan yang retak dan bergelombang, akan tetapi pihak pemerintah melalui Balai Besar Pelaksaan Jalan sanggup memperbaikinya untuk palayanan masyarakat termasuk juga memberikan rambu-rambu.

Masih menurut Paad, untuk wilayah jurusan Ponorogo-Pacitan di Km 228 Desa kemaharjo, disana terdapat longsoran yang tidak mungkin lagi diperkuat jalannya, namun pihak nya sedang  memasang mengereksion kembali jembatan baru disampingnya,dan dipastikan akan bisa difungsikan sebelum H-10 mendatang.

" Saya pastikan masyarakat tak perlu was-was melintasi daerah tersebut, sebab daerah tersebut terdapat empat akses yang bisa menuju Jogja, Solo, Trenggalek dan Madiun," terang Supaad di hadapan Wartawan, Rabu (15/6).

Sedangkan untuk kerusakan jalan yang terdapat didaerah lainnya dianggap hanya kerusakan klasik yang tidak perlu dirisaukan, akan tetapi pihak PU Bina Marga berjanji menyelesaikan persoalan kerusakan jalan diwilayah Jawa Timur tersebut pada H-10 menjelang lebaran tiba.

" Pada H-10 jelang lebaran nanti, semua peralatan dalam rangkah perbaikan jalan sudah dihentikan dan dipastikan alat-alat berat yang dipakai untuk perbaikan jalan tidak akan lagi berada di bahu jalan, sebab itu bisa menggangu perjalalanan arus pemudik," tegasnya.(rofik)

Post a Comment