Ads (728x90)

Samsul Hariyadi Kabid Pematusan
SURABAYA (Media Bidik) – Untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi di era modern ini Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) pemkot Surabaya memasang Closed Circuit Television (CCTV) di 55 unit rumah pompa milik pemkot Surabaya. Tujuannya untuk memudahkan pengawasan dan pemantauan kinerja rumah pompa disaat musim hujan.

Hal itu disampaikan Samsul Hariyadi Kabid Pematusan DPUBMP pemkot Surabaya mengatakan," Pemasangan CCTV dirumah pompa sudah dari tahun kemarin, cuma untuk pengawasannya melalui monitor masih diruangan bu wali, sekarang semua bisa dipantau melalui ruang Kepala Dinas, Kepala Bidang dan Posko, semua sudah dipasang monitor TV untuk memudahkan pemantauan rumah pompa,"terangnya, Senin (20/6).

Samsul menambahkan," Di Surabaya sendiri ada 55 unit rumah pompa yang sudah terpasang CCTV. Fungsinya adalah untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan rumah pompa melalui monitor TV, selain itu aplikasi ini sudah bisa masuk ke Hand Phone, baik Walikota, Kepala Dinas, Kepala Rayon, Kabid, Kasi jadi semua bisa mantau lewat HP masing-masing, dimana saja kita berada, baik ke Jakarta maupun luar kota kita bisa pantau langsung via internet serta memberi instruksi langsung untuk teman-teman dilapangan,"imbuhnya.

Lanjut Samsul," Kita sudah training semua teman-teman yang ada dirumah pompa agar bekerja lebih giat untuk Surabaya, karena kinerja mereka diawasi melalui CCTV 24 jam. Harapan saya kedepannya selain pengawasan dan pemantauan lebih cepat, kita bisa curi start untuk mengosongkan saluran saat musim hujan, sehingga genangan bisa di minimalisir,"jelasnya. (pan)   

Post a Comment