Ads (728x90)

SURABAYA (Media Bidik) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur mengisi momentum bulan suci Ramadan dengan agenda bernuansa Islami. Salah satunya dengan menggelar tadarus Al Quran keliling Jatim. Uniknya, tadarus Al Quran itu dilakukan di atas bus tanpa henti oleh 9 orang kader partai yang merupakan hafidz atau penghapal Al Quran.

        
Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Effendi Choirie menjelaskan kegiatan tadarus keliling Jatim ini dilakukan untuk mendoakan bangsa Indonesia termasuk Jawa Timur agar dijauhkan dari bencana dan diberikan keselamatan serta keberkahan.

       
"Kami tadarus keliling Jatim mulai dari Surabaya, Ponorogo, Magetan, Banyuwangi, Madura hingga kembali ke Surabaya. Insya Allah, minimal bisa 18 kali khatam Al Quran. Saya kira ini yang pertama di Indonesia," ujar politisi kawakan yang akrab disapa Gus Choi itu, Jumat (24/6).

     
Anggota DPR RI tiga periode ini membeberkan, selain tadarus Al Quran, pihaknya juga menginstruksikan seluruh pengurus partai untuk menggelar shalat taraweh di kantor partai di seluruh tingkatan mulai DPW, DPD sampai DPC. Demikian pula setiap sore di setiap kator partai NasDem dilaksanakan pembagian takjil kepada masyarakat umum.

       
"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang konsolidasi internal partai dan menyolidkan kader dan pengurus," imbuh politisi asli Gresik itu.

Loyalis Gus Dur ini juga mengungkapkan optimismenya kalau pencapaian politik Partai NasDem tahun 2019 akan lebih baik dari tahun 2014. Termasuk pencapai target di Pilkada 2017 dan 2018 akan lebih bagus dari Pilkada tahun 2015 lalu.

     
"Kami optimis pencapaian target politik ke depan lebih baik dari sebelumnya. Karena saat ini, NasDem sudah punya modal anggota Dewan di setiap tingkatan mulai kabupaten/kota, provinsi sampai pusat. Selain itu, saat ini Jatim dalam kondisi solid dan kompak," pungkas nya.(rofik)

Post a Comment