Ads (728x90)

Abdul Halim SH Anggota Komisi D DPRD Jatim
SURABAYA (Media Bidik) - Komisi D DPRD Jatim memastikan H-7 atau tepatnya 30 Juni 2016, persoalan jalan Provinsi dibawah naungan Dinas PU Bina Marga Jatim dan Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN V) sudah selesai. Hal ini merupakan hasil pertemuan dengan Dirjen PU Bina Marga pusat beberapa waktu lalu.

Seperti yang dikatakan Abdul Halim SH Anggota Komisi D DPRD Jatim yang membidangi Pembangunan mengatakan, dari hasil pertemuan dengan Dirjen PU Bina Marga di Jakarta beberapa waktu lalu bersama BBPJN V dipastikan jika H-7 seluruh pengerjaan jalan Nasional di Jatim sepanjang 2.834 km sudah selesai semua. Mulai dari  pemeliharaan.hingga pengerasan jalan dipastikan sudah usai. khusus jalan Nasional dari Kediri hingga Lumajang yang selama ini kondisinya rusak parah kini sudah selesai diperbaiki.

"Yang pasti H-7 seluruh ruas jalan baik
Nasional maupun Provinsi sudah selesai semua.dan diharapkan arus mudik berjalan lancar. Apalagi Kementerian Perhubungan, minta dalam arus mudik harus Zero Incident," papar politisi asal Gerindra Jatim saat diklarifikasi via ponselnya, Selasa (14/6).

Politisi asal Partai Gerindra Jatim ini juga men
ambahkan seiring dengan adanya larangan mobil kelas berat keluar menjelang arus mudik, maka semua ruas jalan Nasional dan Jatim dijamin sudah selesai. Karenanya Komisi D Jatim akan terus mengikuti perkembangan perbaikan jalan di Jatim sampai H-7 sebagaimana sudah menjadi kesepakatan bersama, sebelum arus mudik berlangsung. Hal ini sebagai antisipasi agar jumlah kecelakaan saat mudik lebaran dapat ditekan sekecil mungkin yang disebabkan dengan kondisi jalan yang ada.

Untuk itu, pihak Komisi D mengapresiasi kesiapaan PU Bina Marga Jatim yang sudah mengantisipasi lebih dulu dengan melakukan pengadaan aspal dan bahan-bahan yang digunakan untuk pemeliharaan jalan. Maka ketika hujan turun beberapa waktu lalu, pengerjaan pemeliharaanpun tidaklah terganggu, tegas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim.(rofik)

Post a Comment