Ads (728x90)


SURABAYA (Media Bidik)  – Dalam perubutan kursi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur di Tahun 2018 mendatang, sepertinya menjadi ajang bergengsi bagi para partai politik untuk menjagokan kader terbaiknya ikut dalam perebutan kursi Jatim 1 dan 2, salah satunya kader terbaik yang dimiliki Partai Nasdem saat ini dan terbukti bisa membawah Kabupaten Probolingga  selama 2 periode.

Hal itu disampaikan Drs.H.Hasan Aminuddin, M,Si Mantan Bupati Probolinggo menegaskan. Partai Nasdem mengakui tidak bisa mengusungnya sendirian dalam Pilgub Jatim mendatang,karena saat ini kursi Partai Nasdem yang ada di DPRD Provinsi Jatim mendapat 4 kursi, itu artinya Partai Nasdem akan berkoalisi dengan Partai lain seperti saat ini yang sudah mendeklarasikan diri dalam Koalisi Jatim ( PPP, PKS, Gerindra dan PAN ) .

Namun, lanjut Hasan, pihak Partai Nasdem juga tidak menutup kemungkinan akan merapat dengan partai lain yaitu PKB yang sudah mencalonkan  kadernya sepertti Abdul Halim Iskandar, tapi itu semua masih bisa saja berubah.

" Pokoknya saat ini Partai Nasdem sedang melakukan loby-loby politik ke semua Partai, bisa jadi Saya sendiri akan merapat dan siap mendampingi ibu Khofifah maju ke Pilgub Jatim, dan Ketua Umum saya Bapak Surya  Paloh sudah mengamini ," terang Hasan Aminuddin saat Buka Bersama ( Bukber) dengan beberapa kader Nasdem dan wartawan di Surabaya, Minggu (19/6).

 Akan tetapi, Hasan yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI tidak menampik kalau dirinya akan tunduk pada keinginan Partai yang akan meminta dirinya untuk mendampingi tokoh-tokoh terbaik yang dimiliki partai lain selain Khofifah seperti Risma dari PDIP, Gus Ipul dari NU dan Halim Iskandar dari PKB. " Ibarat saya mengukur baju , jika baju saya cukup dengan salah satu kandidat  bakal pasangan calon tersebut,maka saya akan siap mendampingi calon tersebut," tegas suami Bupati Probolinngo Hj.Tantriana Sari.

Lanjut Hasan, Perlu diketahui, bahwa saat ini dirinya sudah mengkantongi restu dari masyarakat Probolinggo dan Pasuruan, selain itu Hasan juga memliki sahabat – sahabat Hasan yang tersebar di beberapa daerah seperti di Jember ada Kancana Hasan, di Pulau Madura ada Teretan Hasan dan di Surabaya ada Koncone Hasan , pungkasnya. (rofik)
     
      

Post a Comment