Ads (728x90)

Drs.Sugeng Pujianto Anggota Komisi D DPRD Jatim
SURABAYA (Media Bidik) – Selama ini Indrastruktur jalan antar desa di Jawa Timur sepertinya di anak tirikan oleh Pemerintah, pasalnya secara fakta dilapangan ternya masih banyak jalan antar desa yang rusak tanpa ada perhatian yang serius dari Pemerintah setempat.

Menurut Drs.Sugeng Pujianto Anggota Komisi D DPRD Jatim yang membidangi Pembangunan melihat selama ini pemerintah melalui dinas terkait  sepertinya kurang memliki anggaran yang cukup dalam memperbaiki jalan-jalan yang ad di pedesaan  atau apakah Pemerintah memang tak serius menanganinya.

" Jujur saya merasa miris ketika melihat jalan yang ada di pedesaan banyak yang rusak seperti yang ada di daerah Kabupaten Malang tepatnya di Desa Kampung Baru Punjobo, kecamatan Wonosari, karena ketika kita lewat disana akan dipastikan harus berhati-hati sekali, selain jalan berlubang kondisi jalan juga membayakan," ucap Sugeng saat di temui diruang kerjanya, Senin (20/6).

Politisi asal PDIP Jatim ini juga merasa prihatin ketika pemerintah setempat tak memliki anggaran yang cukup untuk memperbaiki Infrastruktur jalan yang rusak di desa yang semestinya masuk tanggungjawab Pemerintah setempat.

Namun, lanjut Sugeng, dirinya melalui Komisi DDPRD Jatim  tetap mendorong agar dinas terkait untuk tetap melakukan tugasnya secara maksimal apapun caranya, sebab Infrastruktur jalan antar desa juga perlu perhatian yang serius dari pemerintah setempat.
    
Jika Pemerintah tak cukup anggaran untuk perbaikan jalan antar desa, saya harapkan bisa melalui pola kemitraan yang dananya dari swadaya masyarakat. " Perlu saya tegaskan sekali lagi, untuk desa Wonosari yang ada di kabupaten Malang  akan saya upayakan bagaimanapun caranya jalan yang ada didaerah tersebut bisa di perbaiki, karena saya sendiri asli Malang, kan saya harus memperjuangkan konstituen yang ada di Kabupaten Malang tersebut," Harapnya.(rofik)

Post a Comment