Ads (728x90)


SURABAYA ( Media Bidik ) - Untuk menghidupkan kembali bangunan bersejarah Siola dengan tema Surabaya Upgrading, untuk pertama kalinya diselenggarakan event bazar yang bertemakan Urban Market. Berbeda dari urban market yang selama ini ada, yang menjadi spesial, kegiatan ini akan dilaksanakan di Rooftop atau lantai paling atas Gedung Siola Surabaya. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan eksklusif lanskap kota Surabaya pada malam hari yang begitu indah.  

Kegiatan yang mengusung judul "Ayo Nang Tunjungan, Rooftop Market Siola" mendapat sambutan baik dari berbagai pihak terutama Pemerintah Kota Surabaya. Sinergitas dengan pemerintah kota Surabaya melahirkan misi untuk mengangkat kembali Jalan Tunjungan sebagai salah satu ikon Surabaya. 

Seperti yang diungkapkan Kordinator acara Setiawan,"Bukan tanpa sebab, mengapa Siola dipilih menjadi tempat penyelenggaraan. Gedung Siola mempunyai nilai historis yang tinggi. Pada zamannya,"ungkapnya. Kamis(19/5).


Setiawan juga menambahkan," Siola pernah menjadi pusat perekonomian kota Surabaya. Sejarah panjang gedung ini menjadikan Siola dicatat sebagai salah satu bangunan cagar budaya di Surabaya. Semangat yang dibangun oleh kolaborasi Surabaya Upgrading, Asli Suroboyo dan Pemkot Surabaya adalah bagaimana Siola dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai ruang publik arek Suroboyo."imbuhnya.

Kegiatan Rooftop Market yang akan diadakan selama 4 hari yaitu pada tanggal 19-22 Mei 2016 akan diikuti oleh 30 lebih peserta bazar. Diantaranya adalah wirausahawan muda dari berbagai bidang seperti kuliner, clothing dan ragam industri kreatif. Selain itu beberapa agenda yang tidak bisa dilewatkan adalah live music, nonton bareng dan talk show seputar dunia kreatif, wirausaha dan kepemudaan. Di buka mulai jam 2 siang sampai 12 malam, Rooftop Market Siola juga akan menjadi ajang kopi darat berbagai komunitas yang ada di Surabaya. 


Sedianya pembukaan Rooftop Market Siola akan dilaksanakan hari ini pukul 16.00 yang dihadiri oleh Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Buana Sakti. Pembukaan yang di format dalam bentuk talkshow dan cangkrukan suroboyoan, akan mempertemukan berbagai komunitas pemuda di Surabaya. 
Ayo Nang Tujungan, Rooftop Market Siola mengundang warga Kota Surabaya untuk mengenal lebih dekat satu aset sejarah kota, gedung Siola, dengan menggabungkan kegiatan wirausaha, industri kreatif, edukasi, serta hiburan sebagai pengalaman yang tidak pernah dilupakan.
Nikmati dan peduli Surabaya di Rooftop Market Siola, Ayo Nang Tunjungan.(pan)

Post a Comment