Ads (728x90)


H. Karimullah Dahrujiadi,SP Anggota Pansus Tambang DPRD Jatim
SURABAYA ( Media Bidik ) - Setelah melakukan pemanggilan Bupati Malang beberapa waktu lalu. Panitia Khusus (Pansus) DPRD Jatim akan memanggil Bupati Jember dr. Faida. dimana pemanggilan ini untuk mencari data pertambangan di wilayah Jember serta tak menutup kemungkinan akan memanggil Bupati atau Walikota lainnya yang wilayahnya berpotensi memiliki tambang.

Hal tersebut dikatakan H. Karimullah Dahrujiadi,SP Anggota Pansus Tambang menjelaskan pemanggilan Bupati Jember ini akan dilakukan pada senin (9/5) mendatang. Namun sebelum melakukan pemanggilan tersebut. Pansus dalam waktu satu hingga dua hari ini akan berkoordinasi dengan Polda Jatim, ini dilakukan apabila bupati Jember tidak mau datang pada senin mendatang.

" Pihak Pansus akan hearing dengan bupati Jember pada hari Senin(9/5) dan diharapkan  Bupati Jember dr. Faida dapat  memenuhi dan datang pada rapat hearing nanti," terang Karimullah saat ditemui di DPRD Jatim,Senin (2/5).

Politisi asal partai Golkar ini menambahkan Pansus Pertambangan saat ini memang akan melakukan pemanggilan terhadap Bupati di wilayah Jatim yang memiliki potensi pertambangan, tujuananya supaya  Pansus Pertambangan dapat informasi detail terkait potensi tambang di kabupaten/kota di Jatim, dan juga hasil pertemuan dengan kepala daerah ini nanti juga dibuat penyempurnaan hasil rekomendasi pansus terhadap tambang di Jawa Timur.

" Hasil rekomendasi Pansus ini nanti juga menjadi regulasi yang komperhensif agar pertambangan di Jawa Timur menjadi tertata dengan baik," ujar Karimullah yang maju dari Dapil IV Jember-Lumajang. (rofik


Post a Comment