Ads (728x90)


SURABAYA (Media Bidik) – Untuk membangkitkan rasa persatuan dan gotong royong di struktur Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur (PKB Jatim) DPW Perempuan Bangsa PKB Jatim menggelar lomba Hymne dan Mars Holopis Kuntul Baris yang  juga merupakan slogan Calon Gubernur Jatim Pak Halim.

Ketua Panitia Hj.Anik Maslachah,S.Pd,M.Si  disela acara penyambutan mengatakan, lomba ini diikiuti oleh seluruh Perempuan Bangsa PKB  dari 38 Kabupaten/Kota se Jatim untuk memperebutkan uang tunai dan tropy dan lomba ini nantinya diharapkan mampu mengenalkan sosok Pak Halim yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jatim tahun 2018 mendatang.

" Lomba lagu Mars dan Hymne Holopis Kuntul Baris diyakini akan membuming diseluruh wilayah Jawa Timur, sebab arti dari Holopis Kuntul Baris itu kan penyemangat persatuan dan gotong rotong, apalagi lagu ini dibawahkan oleh perempuan bangsa PKB yang mayoritas Jawa Timur lebih banyak kaum perempuannya dan perempuan ini dianggap memiliki komitmen kuat, maka itu dalam lomba ini semua peserta harus benar-benar semangat untuk mengumandangkan lagu tersebut," tegas Sekretaris DPW Perempuan Bangsa Jatim ini,Minggu (29/5).

Lanjut Anik,  Mars dan Hymne lagu tersebut harus bernuansa semangat PKB dalam membela rakyat, artinya Holopis Kuntul Baris harus menjadi spirit untuk menjadikan PKB makin besar dan sekaligus menjadi spirit kemenangan bagi kader PKB yakni bangkit menang dalam Pilgub Jatim 2018 dan pemenang kedua dalam Pilleg 2019 yang akan datang.

" Penilaian lomba ini yang paling utama pada improvisasi dan aransemen Holopis Kuntul Baris dengan lirik dan syair yang sudah ditetapkan oleh panitia," tegas Anggota Komisi C DPRD Jatim tersebut.

Sedangkan Abdul Halim Iskandar.M.Pd atau yang akrab di panggil Pak Halim ini sangat mengapresiasi lomba tersebut, sebab ini bisa dijadikan sebagai upaya untuk menyemangatkan masyarakat Jawa Timur guna membangkitkan rasa persatuan dan gotong royong sesuai arti dari Holopis Kuntul Baris.(rofik)

Post a Comment