Skip to main content

Lomba Lagu Mars ‘Holopis Kuntul Baris’ Goyang City Of Tommorof Surabaya

SURABAYA (Media Bidik) – Untuk membangkitkan rasa persatuan dan gotong royong di struktur Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur (PKB Jatim) DPW Perempuan Bangsa PKB Jatim menggelar lomba Hymne dan Mars Holopis Kuntul Baris yang  juga merupakan slogan Calon Gubernur Jatim Pak Halim.

Ketua Panitia Hj.Anik Maslachah,S.Pd,M.Si  disela acara penyambutan mengatakan, lomba ini diikiuti oleh seluruh Perempuan Bangsa PKB  dari 38 Kabupaten/Kota se Jatim untuk memperebutkan uang tunai dan tropy dan lomba ini nantinya diharapkan mampu mengenalkan sosok Pak Halim yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jatim tahun 2018 mendatang.

" Lomba lagu Mars dan Hymne Holopis Kuntul Baris diyakini akan membuming diseluruh wilayah Jawa Timur, sebab arti dari Holopis Kuntul Baris itu kan penyemangat persatuan dan gotong rotong, apalagi lagu ini dibawahkan oleh perempuan bangsa PKB yang mayoritas Jawa Timur lebih banyak kaum perempuannya dan perempuan ini dianggap memiliki komitmen kuat, maka itu dalam lomba ini semua peserta harus benar-benar semangat untuk mengumandangkan lagu tersebut," tegas Sekretaris DPW Perempuan Bangsa Jatim ini,Minggu (29/5).

Lanjut Anik,  Mars dan Hymne lagu tersebut harus bernuansa semangat PKB dalam membela rakyat, artinya Holopis Kuntul Baris harus menjadi spirit untuk menjadikan PKB makin besar dan sekaligus menjadi spirit kemenangan bagi kader PKB yakni bangkit menang dalam Pilgub Jatim 2018 dan pemenang kedua dalam Pilleg 2019 yang akan datang.

" Penilaian lomba ini yang paling utama pada improvisasi dan aransemen Holopis Kuntul Baris dengan lirik dan syair yang sudah ditetapkan oleh panitia," tegas Anggota Komisi C DPRD Jatim tersebut.

Sedangkan Abdul Halim Iskandar.M.Pd atau yang akrab di panggil Pak Halim ini sangat mengapresiasi lomba tersebut, sebab ini bisa dijadikan sebagai upaya untuk menyemangatkan masyarakat Jawa Timur guna membangkitkan rasa persatuan dan gotong royong sesuai arti dari Holopis Kuntul Baris.(rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni