Ads (728x90)


SURABAYA ( Media Bidik ) – Komite Etik Musyawarah Nasional Luar Biasa ( Munaslub) Partai Golkar menemukan 4 pelanggaran menjelang digelarnya Event bergengsi dalam Munaslub pemilihan Calon Ketua Umum Partai Golkar di Bali tanggal 15-17 Mei mendatang.

Seperti yang diungkapkan Ketua SC Munaslub Bali Partai Golkar Nurdin Halid menyampaikan bahwa laporan pelanggaran tersebut ditemukan sejak beberapa hari yang lalu, adapun temuan tersebut diantaranya telah diduga ada pertemuan 20 orang Ketua DPD I dan DPD II di Hotel Ritz Carlton Jakarta beberapa waktu lalu. 

Masih terang Nurdin Halid, Sedangkan pelanggaran lainnya adanya bukti dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Hotel Grand Melia Kuningan Jakarta, serta pelanggaran yang terjadi di Jawa Timur, pihaknya mengaku menerima laporan dugaan kecurangan salah satu Caketum bertemu dengan Sekretaris DPD di Malang.

" Dari delapan Caketum hanya dua Caketum yang melanggar, akan tetapi masih dugaan dan kita tidak bisa menyebutkan namanya," kata Nurdin Halid di Hotel Pulman saat prescoom,Rabu (11/5).

Lebih dalam Mantan Ketua Umum PSSI ini menjelaskan, semua laporan ini nantinya akan dibahas ke Komite Etik untuk mengumpulkan bukti-bukti kecurangan dan segera mungkin Komite Etik akan menggelar rapat pada kamis besok di Bali, dan jika bukti sudah cukup akan diserahkan ke Majelis Etik untuk ditindak lanjuti.  " Kalau terbukti melakukan pelanggaran, Majelis Etik akan mengambil tindakan diskualifikasi Caketum tersebut ," pungkasnya. (rofik)

Post a Comment