Ads (728x90)


Ketua DPW PAN Jatim Masfuk
SURABAYA ( Media Bidik ) – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan beserta rombongan dijadwalkan akan berziarah kemakam Sunan Ampel di Surabaya sekaligus bersilahturahmi dengan Takmir Masjid Ampel beserta para Ulama dan Habaib di Surabaya pada Kamis (12/5) mendatang. Kegiatan ini merupakan  salah satu kegiatan dari Safari Kebangsaan yang dilakukan DPP PAN.

Seperti yang dijelaskan Ketua DPW PAN Jatim Masfuk mengatakan, "  Bapak Zulkifli Hasan Ziarah kemakam Sunan Ampel adalah bagian dari serangkaian kegiatan Safari Kebangsaan PAN selama 3 hari Rabu - Jumat (11-13) dengan  tema Merajut Kebhinekaan dari Sabang sampai Merauke," ucap masfuk di Rumah PAN Jatim, Rabu (11/5).

Masfuk menambahkan, tradisi Ziarah sudah sering dilakukan Ketum DPP PAN sebelumnya, seperti Amien Rais dan Soetrisno Bachir juga pernah berziarah kemakam Sunan Ampel karena Sunan Ampel adalah penyebar Islam di Nusantara sehingga Indonesia mayoritas penduduknya beragama islam.

Selain ke Sunan Ampel, terang Masfuk, selama di Surabaya Ketum DPP PAN akan menggelar dialog kebangsaan bersama Walikota Surabaya, Rektor Unair, Mahasiswa dan Tokoh masyarakat di Kampus C Unair Surabaya. " Dialog Kebangsaan ini bertujuan menyerap aspirasi sekaligus memberikan problem dinamika yang dihadapai masyarakat saat ini," terang Masfuk.

Mantan Bupati Lamongan ini juga menjelaskan bahwa di Jawa Timur nanti daerah-daerah yang bakal dikunjungi Zulkifli Hasan meliputi Bojonegoro, Sidoarjo, Surabaya, Malang dan Batu." Disetiap daerah yang dikunjungi nanti bapak Zulkifli Hasan akan menyempatkan mengunjungi sentra pelaku UMKM dengan harapan bisa mengetahui persoalan yang terjadi dilapangan, " tegasnya.

Untuk diketahui bahwa Safari kebangsaan yang dilakukan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan beserta rombongan dimulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI Jakarta, setelah itu dilanjutkan menuju Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Irian. (rofik)
    
      

Post a Comment