Ads (728x90)


Syaifudin AsmoroAnggota DPRD Jatim
SURABAYA ( Media Bidik ) Para wakil rakyat Jawa Timur yang duduk di gedung DPRD Jatim jalan Indrapura Surabaya serentak melakukan tes urine Narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim) hal ini dilakukan untuk mendeteksi dini supaya para wakil rakyat ini tidak mengkonsumsi narkoba.

Seperti yang dikatakan salah satu Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Gerindra Syaifudin Asmoro ditemui usai tes urine di DPRD Jatim,  yang menyambut positif tes yang dilalukan BNNP Jatim terhadap anggota DPRD Jatim, dan ini membuktikan bahwa perwakilan rakyat ini benar bersih dari narkoba.

"Narkoba ini merupakan musuh bersama bukan hanya pemerintah, tapi DPRD juga harus berani memberantas narkoba seperti melakukan tes urine supaya menjadi contoh bagi masyarakat bahwa untuk diketahui khalayak jika memang nanti hasilnya minus dari narkoba," tegas Gus Syafii, Jumat (13/ 5).

Politisi dari Fraksi Partai Gerindra ini menegaskan bahwa apabila terbukti ada yang positif ia mengatakan hasilnya tes urine nanti akan diserahkan oleh BNN kepada pimpinan DPRD dan Badan Kehormatan (BK) kemudian pimpinan akan memanggil ketua Fraksi.

        "Nanti fraksi atau partai kita panggil dan kita beritahu ada anggotanya yang jadi pemakai narkoba, dan apabila ada anggota yang melakukan narkoba akan dilakukan pembinaan,"ujar Anggota Komisi A tersebut.

Namun pihaknya mengakui sangat sulit untuk membebaskan diri dari imbas penyalahgunaan barang haram tersebut. Meski demikian, ia tetap meyakini, dampak sebaran maupun penggunaan narkoba yang kini merambah semua lini. Bagaimana dan apa yang harus dilakukan jika hasil tes urine membuktikan adanya positif terindikasi pengguna narkoba, Gus Syafii mengatakan, bukti positif dari hasil tes urine tidak semuanya karena menggunakan narkoba. Bisa jadi, diakibatkan dari beberapa faktor lain yang melatar belakangi indikasi tersebut, bisa karena minum obat, atau apa saja selain Narkoba, terang Politisi asal Pulau Madura ini.(rofik)

Post a Comment