Ads (728x90)

SURABAYA ( Media Bidik ) – M. Reno Zurkanaen resmi dilantik oleh Pimpinan DPRD Jatim setelah melalui mekanisme dan aturan yang benar, mulai dengan penandatanganan lima Pimpinan DPRD Jatim, kemudian dilakukan tanda tangan oleh Ketua partai Demokrat lalu dikirim ke KPU serta Mendagri.

Seperti di ketahui, Reno menggantikan Hery Prasetyo melalui Pergantian Antar Waktu (PAW)yang mana Hery telah mengalami kecelakaan hingga sakit Stroke terhitung bulan Juni 2015 kemarin, sehingga dengan kondisi stroke Hery tidak bisa lagi  menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat  Jatim khususnya wilayah Jember dan Lumajang.

Ditemui di gedung DPRD Jatim, Reno Anggota Komisi E DPRD Jatim pengganti Hery berjanji tetap meneruskan perjuangan saudara Hery, karena menurutnya, Hery sudah banyak terbukti mewakili suara aspirasi masyarakat khususnya soal pendidikan dan kesehatan yang ada di Dapil IV.

" Sebagai pengganti mas Hery, saya siap untuk meneruskan perjuangannya, sebab di daerah Lumajang dan Jember sudah banyak yang mengenal perjuanagn dari politisi Partai Demokrat tersebut," terangnya,Selasa (26/4).

Disinggung soal kasus yang pernah mengempar hingga berita nasional ini yaitu soal pembunuhan aktivis peduli lingkungan Salim Kancil, Reno menegaskan, dirinya sudah berkoordinasi dengan semua jajaran khususnya kader Demokrat yang ada di daerah tersebut supaya mengawal kasus tersebut sampai tuntas.

" Saya minta agar aparat terkait serius menangani kasus tambang yang ada di Lumajang, sebab masyarakat di daerah tersebut benar-benar berharap kepada pemerintah untuk menyelesaikan persoalan tersebut," pungkas Reno yang juga duduk di Bapem Perda DPRD Jatim ini.(rofik)
       

Post a Comment