Ads (728x90)


salah satu peserta lomba kitab kuning
SURABAYA ( Media Bidik ) –  Lomba baca Kitab Kuning yang diadakan oleh DPW PKS Jawa Timur telah melebihi target, pasalnya dari pendaftaran yang diterima dari 130 peserta yang mendaftar telah memenuhi  syarat 119 orang, itu artinya masih banyak pemuda bangsa yang tertarik untuk membaca Kitab Kuning.

Menurut Irwan Setiawan menerangkan Kitab Kuning merupakan salah satu warisan budaya Islam di Indonesia, atau Islam Nusantara. Oleh karena itu, sejumlah instansi pun ramai-ramai mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan kitab kuning. salah satunya, seperti yang dilakukan DPW PKS Jawa Timur menyelenggarakan lomba baca kitab kuning di Surabaya pada tanggal 16 April 2016. 

Diterangkan Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, bahwa lomba tersebut diikuti sebanyak 119 orang dari berbagai daerah yang ada di Jawa Timur dan lomba itu memang diadakan untuk menghidupkan kembali budaya literasi asli Indonesia.

"Dalam hal ini adalah budaya dari Islam Nusantara, karena di dalam kitab kuning itu terdapat banyak makna keluhuran Islam, dan kearifan para ulama atau kiai kita terdahulu," jelas Irwan di Kantor DPW PKS Jatim,Sabtu (16/4).

Irwan Setiawan yang juga Anggota DPRD Jatim ini melanjutkan, para peserta itu nantinya akan dibagi ke dalam 3 tim ujian. Masing-masing tim tersebut akan diuji hingga menyisakan 2 orang dari masing-masingnya, jadi nantinya akan menyisakan 6 orang, dan akan kita pilih satu yang terbaik untuk kita kirimkan sebagai perwakilan Jawa Timur ke nasional. (rofik) 

Post a Comment