Skip to main content

Nyono Bupati Jombang Siap Pimpin Golkar Jatim

SURABAYA ( Media Bidik ) -  Pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar Jawa Timur yang digelar pada Minggu 17 April 2016 tidak menutup mata jika sejumlah kabar menyebutkan nama Bupati Jombang Nyono  Suharly dipastikan didaulat  secara aklamsi menjadi Ketua DPD Partai Golkar periode 2016-2021 mengantikan Ketua DPD Golkar Jatim.

Eddy Kuntani Ketua Plt Golkar Jatim  tidak membantah jika restu AbuRizal Bakrie (ARB) saat ini, menjadi penting. Bahkan, dirinya mendengar suara Partai Golkar di Jatim yang gemuk  terdiri dari 38 DPD Kabupaten/Kota dan 1 DPD Jatim  menjadi rebutan saat Munaslub rekonsiliasai nanti digelar. 

"Saya kira restu ARB menjadi penting. Ini yang membuat banyak calon ketua DPD Partai Golkar Provinsi merapat dan mendekat ke Aburizal Bakrie," tandasnya,Sabtu (16/4).

Ditambahkan Eddy, kabar dilapangan nama Nyono Suharli terus menguat untuk duduk sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jatim, karena beberapa kali ada pertemuan internal dengan AbuRizal Bakrie (ARB). Sementara kekuatan dukungan Gesang Budarso terus melemah, setelah dirinya meyakinkan tidak memilih maju ke kursi Ketua DPD Partai Golkar Jatim.

Kuatnya nama Nyono di mata DPP tidak lepas dari pengaruh Idrus Marham (Sekjen DPP Partai Golkar), termasuk kuatnya pengaruh Azis Samsudin yang menjadi kaki tangan Aburizal Bakrie ternyata kuat menjalin komunikasi ke DPD PG se Jatim. Sementara kekuatan Ade Komarudin (Aqom) dan Setya Novanto (Setnov) di Golkar Jatim kali ini, dianggap sangat lemah. Sebab siapapun yang terpilih (ketua DPD Partai Golkar Jatim.red) harus mencerminkan suara arus bawah. Apalagi saat ini, Partai Golkar sedang semangat mengusung musda rekonsiliasai, tentu semua kelompok dan eksponen kekuatan yang terpecah bisa diwadahi.

Lebih jauh Eddy Kuntadi menjelaskan persiapan sudah dimatangkan. Meski begitu, dirinya tidak membantah jika musda Partai Golkar Jatim mendatang bakal aklamasi. " Saya mendengar itu, tapi masih sebatas analisa. Tetapi mekanismenya nanti ada di pelaksanaan musda," tandas nya.

Perlu di ketahui bahwa pelaksanaan musda harus sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar, karena sebelumnya perseteruan menuju kursi Ketua DPD Partai Golkar Jatim terus memanas. Apalagi, nama Gesang Budiarso mundur dari pencalonan. Menjadikan banyak spekulasi diinternal parpol bergambar pohon beringin ini, semakin keras persaingan terhadap sejumlah kandidat, seperti anggota DPR RI Gatot Sudjito dan Rendra Kresna Bupati Malang yang mulai ngotot ikut maju musda. (rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni