Ads (728x90)


Anwar Sadad Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim
SURABAYA ( Media Bidik ) - Kader Prabowo Subianto yang jabat Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno akan diusung oleh Partai Gerindra sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) tahun 2018 mendatang. Perihal ini disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim,

Anwar Sadad Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim mengatakan, keputusan mengusung Soepriyatno itu berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Gerindra Jatim, yang digelar di Batu, Malang, Minggu 17 April 2016. Menurutnya, terdapat beberapa alasan yang membuat Gerindra mengusung nama Soeprayitno dalam Pilkada Jatim mendatang. Salah satunya adalah untuk mengincar kemenangan saat Pemilu Legislatif (Pileg), dan Pemilu Presiden (Pilpres).

"Karena tahun 2018 itu sudah dekat dengan Pileg dan Pilpres, makanya kita pun memiliki pikiran seperti itu, " kata Anwar di kantor DPD Partai Gerindra Jatim,Minggu (17/4)

Anwar Sadad yang juga Anggota DPRD Jatim menambahkan, selama ini Partai Gerindra telah melakukan sejumlah evaluasi terkait kekalahan Prabowo dalam Pilpres 2014 lalu. Salah satu penyebabnya adalah tidak adanya kepala daerah yang berasal dari kader partai tersebut.

"Makanya, Mas Soepriyatno yang merupakan kader tulen Gerindra, sudah layak untuk kami usung sebagai Calon Gubernur Jawa Timur berikutnya,"tegasnya.

Namun demikian, saat ini Anwar Sadad mengaku partainya masih mengalami kendala untuk mengusung Soepriyatno. Sebab, kursi yang dimiliki partainya di DPRD Jatim masih belum cukup untuk mengusung calonnya sendiri. "Saat ini kami hanya memiliki 13 kursi. Makanya, kami nanti akan mencari parpol lainnya untuk berkoalisi hingga mencapai 20 kursi, sebagai syarat untuk mengusung calon sendiri dalam pilkada nanti,"tandasnya. (rofik) 

Post a Comment