Ads (728x90)


Sekretaris jendral (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham
SURABAYA ( Media Bidik ) -  Sekretaris jendral (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham menyatakan siap maju menjadi calon ketua umum DPP Partai Golkar dalam Musyawaraah Nasional Luar biasa ( Munaslub) pada bulan Mei mendatang. Bahkan, mantan Ketua BKM Jatim ini, mengaku siap bersaing dengan Azis Samsudin, Ade Komarudin (Aqom) dan Setya Novanto (Setnov).

" Saya siap maju dan bersaing dengan sejumlah nama yang muncul," terang Idrus Marham usai Musda di loby Hotel Singgasana, Minggu (17/4).

Menurut Idrus dalam munas nanti, dirinya berharap Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali dan Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Riau tahun 2009, Abu Rizal Bakrie (ARB) benar-benar mengundurkan diri. "Saya berharap kesediaan pak Abu Rizal Bakrie mundur dari pencalonan," tandasnya.

"Saat ini, di banyak partai politik terjadi disorientasi idiologi, sehingga tidak ada lagi diskusi untuk itu, jika dalam  Munas nanti dilakukan penunjukkan ketua umum secara aklamasi, dirinya tidak menolak. Asalkan pembagian kekuatan tentang idiologi partai. Akibatnya, komunikasi politik lebih diwarnai kepentingan prakmatis," tandas politisi asal Jawa Timur ini.

Idrus juga menyampaikan dirinya siap menjadi pemimpin yang kuat untuk kejayaan Partai Golkar mendatang. "Kekuatan partai dilaksanakan ketua umum sebagai strong leader, sebagai dinamisastor dan inisator serta motifator pergerakan. Itu menjadi modal besarnya kejayaan Partai Golkar," pungkas Idrus.

Sementara itu Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakri menilai panasnya perseteruan di tubuh Partai Golkar ternyata menjadi tarik menarik kepentingan, termasuk mengamankan Musyawarah Nasional (Munas) pada bulan Mei mendatang secara aklamasi.dan dirinya tidak menampik untuk upaya aklamasi agar konflik internal meredah, bahkan pemilihan secara aklamasi tidak melanggar etika dalam berdemokrasi.

"Demokrasi tidak harus pemilihan langsung. Namun mekanisme secara musyawarah mufakat juga proses demokrasi," tandas Abu Rizal Bakrie saat menghadiri Musda DPD Partai Golkar Jatim, di Hotel Singgasana Jl Gunungsari.(rofik)


Post a Comment