Ads (728x90)

SURABAYA ( Media Bidik ) – Infrastruktur jalan  antar desa di daerah malang selatan masih banyak yang rusak sehingga berdampak  memperlambat perekonomian warga disana, hal ini dijumpai  anggota DPRD Jatim yang maju dari Dapil V saat melakukan tugas reses dalam menjaring aspirasi warga.

Hal itu dikatakan Drs .Sugeng Pujianto  Anggota Komisi D DPRD Jatim yang membidangi Pembangunan, hampir 70 persen jalan-jalan yang ada di pedesaan terutama di daerah Malang Selatan mengalami rusak parah, hal ini sangat disayangkan sebab seharusnya jalan tersebut tidak perlu sampai rusak parah, karena sudah ada anggaran yang disediakan oleh pemerintah untuk perbaikan infrastruktur jalan terutama jalan antar desa.

" Dinas PU Bina Marga harus tanggap terhadap kondisi jalan-jalan antar desa yang rusak dan berlubang sebab kalau terus dibiarkan tanpa ada perhatian yang serius dari dinas terkait, maka bisa dipastikan masyarakat yang akan menjadi korban, ketika harus melintasi jalan yang rusak tersebut harus pelan-pelan, sehingga bisa menimbulkan perlambatan warga dalam aktifitas mengais rejeki," terang Sugeng dihadapan konstitennya saat Reses di daerah Sumber Manjing Kabupaten Malang.

Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim juga melihat persoalan keberadaan drainase yang ada di daerah Malang Selatan kurang maksimal, sehingga aliran pertanian di daerah tersebut kurang bagus.

" Seharusnya Dinas PU Pengairan melakukan perbaikan terhadap kebaradaan drainase yang kurang bagus, mengingat alat tersebut dibutuhkan warga Malang Selatan yang notabene masyarakat disana bermata pencaharian sebagai petani," ucapnya.

Karena persoalan tersebut sangat urgent untuk di lakukan, maka dirinya berjanji akan menyampaikan persoalan tersebut di dalam Paripurna DPRD Jatim dengan agenda penyampaian hasil reses.(Rofik)

Post a Comment