Ads (728x90)

Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar
SURABAYA ( Media Bidik ) - Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar semakin gencar dalam melakukan gerakan untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018. Bahkan, Bakal Calon Gubernur Jawa Timur yang akan diusung oleh PKB ini melakukan gerilya di basis merah yaitu Blitar. Politisi yang akrab disapa pak Halim ini mendatangi sejumlah tempat di Blitar, salah satunya berziarah ke makam Bung Karno, Sang Proklamator.

Dalam lawatannya, Halim menyampaikan, Bung Karno adalah salah satu tokoh yang sangat ia hormati, banyak hal terutama cara pak Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan ini yang harus ditiru, salah satunya semangat Holopis Kuntul Baris yang dikumandangkan oleh Presiden nomer 1 ini untuk membakar semangat rakyat dalam bergotong royong, bahu membahu mengatasi pekerjaan atau permasalahan yang sulit.
 
" Yang saat ini harus dilakukan adalah mengikuti dan menjalankan berbagai semangat para pendiri bangsa dalam memperjuangkan Republik ini, salah satunya mantra Holopis Kuntul Baris yang dulu dikumandangkan Bung Karno, mantra itu adalah semangat gotong royong yang juga harus diikuti kita semua," ujarnya.

Ditambahkan Halim, dengan semangat Holopis Kuntul Baris dalam membangun Jatim maka segala persoalan akan cepat teratasi, dan Jatim akan menjadi provinsi yang terus berkembang pesat, dan secara otomatis kesejahteraan masyarakat Jawa timur pun akan terus meningkat." Saya ini seorang Marhaenis yang sangat mengagumi Bung Karno, sosoknya sebagai founding father NKRI menjadi inspirator saya. dan berkirim doa ke para pendiri bangsa salah satunya Bung Karno adalah hal penting yang harus dilakukan selain untuk mengenang jasa mereka dan sejarah kemerdekaan Republik ini, sekaligus untuk berdoa agar Indonesia semakin baik, khususnya Jawa Timur terbebas dari berbagai persoalan," ujar Politisi yang juga ketua DPW PKB jatim ini.

Selain berziarah ke makam Bung Karno, beliau juga menghadiri Acara Shalawat Nabi Muhammad SAW bersama 15.000 Jama'ah Habib Ja'far bin Usman Aljufri yang terwadahi oleh Ja'far Mania Community (JMC) dan juga bersilaturahmi dengan tokoh Muslimat NU di Lembaga Pendidikan Darussalam, Bu Nyai Yasin Yusuf sekaligus nyambangi Kampung Coklat di Kademangan Blitar. (rofik)


Post a Comment