Ads (728x90)

SURABAYA( Media Bidik ) – Sejak Oktober Tahun 2015 SDN Banyu Urip VI Surabaya telah resmi dipimpin sosok Kepala Sekolah sementara (Plt), hal ini terjadi karena Hartono kepala sekolah sebelumnya telah pensiun dan otomatis posisi jabatan sementara diisi oleh Drs Abdul Manan selaku Plt kepala sekolah SDN Banyu Urip VI sembari menunggu turunnya Surat Keputusan (SK) dari Dinas Pendidikan Surabaya.

Saat di temui di ruangannya, Drs.Abdul Manan,M.MPd Plt Kasek SDN Banyu Urip VI Surabaya menyampaikan, meskipun dirinya memimpin sekolahan ini cuma sementara, namun dia tetap meningkatkan segala prestasi yang sudah di raih oleh sekolahan SDN Banyu Urip VI tersebut.
"Program yang sudah ada tetap kami jalankan, dan tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan gebrakan baru agar sekolahan ini semakin meningkat, baik dalam pengetahuan formal maupun non formal," terangnya. Senin (1/2).

Masih menurut Manan,"Kurang dari tiga bulan khususnya kelas VI akan menjalani Ujian Nasional( Unas) otomatis ada pelajaran tambahan baik dari interen sekolah maupun tambahan di luar sekolah, seperti adanya Bimbingan Belajar ( Bimbel ) yang saat ini sudah dilakukan pihak sekolah SDN Banyu Urip VI bekerja sama dengan Bimbel luar, karena hal ini perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil ujian yang memuaskan sehingga diharapkan bisa mendapatkan nilai yang tinggi agar siswa kelas VI bisa masuk ke SMP Negeri semua."tambahnya.

Sementara untuk kelas I hingga kelas V, dalam Kegiatan Tengah Semester ( KTS ) mendatang, Manan berencana mengajak anak-anak didik untuk melakukan proses belajar mendapatkan pengetahuan diluar sekolah."Pengetahuan itu tidak hanya didapat di dalam sekolah saja, namun di luar sekolah siswa bisa mendapatkan pengetahuan pendidikan, seperti mengunjungi sebuah museum bersejarah, tempat wisata flora dan fauna dan sebagainya," paparnya.

Karena itu, dalam waktu dekat pihak sekolah akan mengajak seluruh wali murid dari kelas I hingga kelas V untuk rapat membahas KTS tersebut, karena kita ketahui dalam kegiatan KTS harus mendapatkan persetujuan dulu dari wali murid, jelasnya.( rofik ) 

Post a Comment