Ads (728x90)

Anggota komisi D DPRD Jatim Eddy  Paripurna
SURABAYA (Media Bidik) -  Menanggapi kinerja SKPD yang menjadi mitra kerja Komisi D khususnya terkait pembangunan di wajibkan untuk memberikan ruang aspirasi kepada pihak legislative agar bisa memberikan ruang untuk masyarakat.

Namun secara fakta pihak legislator khususnya Komisi D DPRD Jatim mengapresiasi kepada SKPD yang menjadi mitra kerja karena dinilai mampu mencapai serapan anggaran sesuai dengan usulan kegiatan kerja di tahun 2015. Menurut Edy Paripurna Ketua Komisi D DPRD Jatim menegaskan,akan tetapi pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) yang menjadi mitra kerjanya, sebab evaluasi ini perlu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kinerja dan penyerapan anggaran yang sudah dilakukan pada pelaksanaan tahun 2015 kemarin.

" Dari data-data serapan dari masing-masing SKPD seperti Dinas PU Bina Marga dan PU Cipta Karya dan Tata Ruang ( DCKTR) di provinsi Jawa Timur pencapaian serapan anggaran sudah cukup bagus yaitu rata-rata di atas 90 persen," terangnya,di ruang Komisi D DPRD Jatim.

Politisi Fraksi PDIP yang berkumis tebal ini menambahkan, meskipun capaian kerjanya cukup baik, akan tetapi Komisi D berharap semua SKPD mitra kerja harus bisa bekerja lebih maksimal lagi di tahun 2016 tanpa mengurangi kualitas." Tahun 2016 pihak Komisi D telah merubah mekanisme kerja,jika dalam pembahasan APBD murni maupun perubahan selalu dihadapkan pada usulan atau pengajuan yang sudah baku dari SKPD," tegas Edy.

Karena itu ,tegas Edy Paripurna, pihaknya akan mengusukan ide atau pengajuan aspirasi sebagai bentuk pemikiran dewan Jatim bagi kemajuan wilayah di Jawa Timur,selain itu pengecekan dan evaluasi penyerapan anggaran serta rapat kerja tersebut guna mengetahui program kerja yang akan dilakukan SKPD mitra kerja pada tahun 2016 , pungkas Edy. ( rofik )

Post a Comment